Sukses


Stadion Kanjuruhan Jadi Venue Babak Perempat Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 telah menunjuk venue bagi dua pertandingan babak perempat final. Markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dipilih untuk menggelar pertandingan antara wakil Grup A dan Grup B.

"Untuk dua tim dari Grup A dan dua tim dari Grup B, mereka akan bermain di Stadion Kanjuruhan pada perempat final Piala Menpora," kata Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita, Jumat (2/4/2021).

Lukita mengatakan, pihaknya belum menentukan satu stadion lain untuk melaksanakan dua partai delapan besar yang mempertemukan empat tim dari Grup C dan Grup D.

"Kami masih belum menentukan venue untuk dua laga perempat final bagi dua tim dari Grup C dan dua tim dari Grup D. Kami tidak berencana untuk memakai stadion lain di luar empat venue yang sudah ada," jelas Lukita.

Sejauh ini, baru empat tim yang telah dipastikan melaju ke delapan besar Piala Menpora. Keempat klub tersebut adalah PSIS Semarang dan Barito Putera dari Grup A dan Persija Jakarta serta PSM Makassar dari Grup B.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Kans Bandung Besar ketimbang Solo dan Sleman

Lukita menolak kemungkinan babak delapan besar dari Grup C dan Grup D digelar di Stadion Manahan, Solo atau Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pasalnya, dua arena itu dipersiapkan untuk semifinal dan final.

Lukita malah mengindikasikan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, punya kans besar untuk menghelat dua partai di perempat final Piala Menpora.

"Solo sedang dipersiapkan untuk semifinal dan final. Sleman kalau dipakai full untuk delapan besar juga berat. Ada Bandung yang masih kemungkinan," jelas Lukita.

3 dari 3 halaman

Jadwal Babak Perempat Final Piala Menpora

Stadion Kanjuruhan

9 April 2021 (PF1): PSIS Semarang Vs PSM Makassar

10 April 2021 (PF2): Persija Jakarta Vs Barito Putera

Stadion Si Jalak Harupat (Tentatif)

11 April 2021 (PF3): Juara Grup D Vs Runner-up Grup C

12 April 2021 (PF4): Juara Grup C Vs Runner-up Grup D

Video Populer

Foto Populer