Sukses


Rapor Persija di Piala Menpora: Mesin Telat Panas, Untung Ada Marc Klok dan Osvaldo Haay

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus bertarung hingga pertandingan terakhir Grup B untuk memastikan nasibnya di Piala Menpora 2021. Berkat kemenangan 2-1 atas Bhayangkara Solo FC, tim berjulukan Macan Kemayoran itu tidak jadi tersingkir.

Mesin Persija Jakarta telat panas di Piala Menpora. Pada partai pertama Grup B, tim ibu kota dipermalukan 0-2 oleh PSM Makassar yang bermodalkan murni pemain lokal.

Kekalahan itu bikin posisi pelatih Sudirman mulai digoyang. Bahkan, pria yang karib dipanggil Jenderal itu sampai mendapatkan peringatan dari Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Persija Jakarta mengaum di pertandingan kedua. Borneo FC menjadi korban amukan Macan Kemayoran. Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan berhasil menjaringkan empat gol tanpa balas.

Empat gol Persija Jakarta berasal dari Marco Motta, Osvaldo Haay, Yann Motta, dan Marko Simic.

Marc Klok menjadi pelopor kebangkitan Macan Kemayoran. Gelandang naturalisasi kelahiran Belanda ini menyumbangkan dua assists untuk gol Marco Motta dan Yann Motta

"Pertama saya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas kemenangan yang kami raih pada pertandingan melawan Borneo FC. Memang laga ini sangat menentukan karena kami sebelumnya mendapatkan hasil yang kurang baik. Bagaimana pun, kalau kami mau melaju ke babak selanjutnya, kami harus memenangkan laga ini," kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman, setelah melawan Borneo FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Osvaldo Haay Jadi Mesin Gol

Matchday ketiga Grup B menjadi partai hidup mati bagi Persija Jakarta. Macan Kemayoran harus menang dari Bhayangkara Solo FC jika mau melaju ke babak perempat final Piala Menpora.

Kans Persija Jakarta untuk lolos dari Grup B sempat mengecil ketika Ezechiel N'Douassel membawa Bhayangkara Solo FC unggul pada menit ke-27. Untungnya, Macan Kemayoran memiliki Osvaldo Haay dan Marc Klok.

Gol penyama kedudukan dari Osvaldo Haay pada menit ke-53 dan kemenangan dari Marc Klok menit ke-77 mengantar Persija Jakarta membungkam Bhayangkara Solo FC dan lolos ke delapan besar.

Sepanjang babak penyisihan, Osvaldo Haay menjadi top scorer Persija Jakarta dengan dua gol. Adapun, Marc Klok memimpin top assist dengan dua assists.

"Saya sangat senang kami bisa lolos. Hampir setahun kami tidak bermain sepak bola. Saya merindukan sepak bola. Kalau kami tidak lolos, kami akan tidur lagi. Kami mau bermain, mau ke final, dan mau memenangkan turnamen ini," tutur Marc Klok usai Persija Jakarta melaju ke perempat final Piala Menpora.

3 dari 6 halaman

Bentrok dengan Barito Putera

Persija Jakarta mendapatkan lawan yang tangguh di perempat final Piala Menpora. Macan Kemayoran akan menghadapi Barito Putera.

Barito Putera berasal dari runner-up Grup A. Sepanjang babak penyisihan, tim berjulukan Laskar Antasari itu tidak pernah kalah dengan raihan satu kemenangan dan dua kali seri.

Pertandingan kedua delapan besar Piala Menpora tersebut bakal bergulir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 10 April 2021.

"Kami sudah mengevaluasi pertandingan Barito Putera melalui beberapa rekaman pertandingan di Grup A. Mereka tim yang bagus dengan permainan agresif dan kolektif. Saya dan tim pelatih lainnya akan mempersiapkan strategi terbaik untuk mulai kami terapkan di sesi latihan," imbuh Sudirman.

4 dari 6 halaman

Hasil Persija di Grup B Piala Menpora

22 Maret 2021

Persija Jakarta 0-2 PSM Makassar

27 Maret 2021

Borneo FC Samarinda 0-4 Persija Jakarta

31 Maret 2021

Persija Jakarta 2-1 Bhayangkara Solo FC

5 dari 6 halaman

Statistik Persija di Grup B Piala Menpora

  • Main: 3
  • Menang: 2
  • Seri: 0
  • Kalah: 1
  • Poin: 6
  • Top Scorer: Osvaldo Haay (2 gol)
  • Top Assist: Marc Klok (2 assists)
6 dari 6 halaman

Jadwal Persija di Perempat Final Piala Menpora

Babak Perempat Final Piala Menpora

10 April 2021

Persija Jakarta Vs Barito Putera

Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Kick-off 18.15 WIB

Live Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer