Sukses


Kejutan! Torres Persiraja Terdepan dalam Perburuan Gelar Top Scorer Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Perburuan sepatu emas Piala Menpora 2021 berlangsung ketat. Penyerang Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal atau yang karib dipanggil Torres masih menjadi yang terdepan untuk menggondol gelar top scorer.

Sampai saat ini, Assanur Rijal telah mendulang empat gol. Namun, pundi-pundi gol pemain berusia 25 tahun itu mustahil bertambah. Pasalnya, Persiraja telah tersingkir di babak penyisihan Piala Menpora.

Untungnya, selisih gol Assanur Rijal dengan pesain terdekatnya masih cukup jauh. Mantan Aceh United itu unggul dua gol dari delapan pemain yang masih eksis di Piala Menpora.

Delapan nama tersebut terdiri dari Fandi Eko Utomo, Komarudin, Pratama Arhan dari PSIS Semarang, Frets Butuan dari Persib Bandung, Ilija Spasojevic dari Bali United, Osvaldo Haay dari Persija Jakarta, Samsul Arif dari Persebaya Surabaya, dan Yakob Sayuri dari PSM Makassar.

Tiga dari empat gol Assanur Rijal di Piala Menpora dibuatnya dalam satu pertandingan. Striker bernomor punggung 23 ini mencetak hattrick kala timnya menghajar Persita Tangerang 3-1 pada partai pertama Grup D, 24 Maret 2021.

Sementara itu, sejumlah striker dengan nama besar masih melempem di Piala Menpora. Bomber Persib Bandung, Wander Luiz, baru membuat sebiji gol. Begitu pula ujung tombak Persija Jakarta, Marko Simic, dengan perolehan gol yang sama.

Pesaing terberat Assanur Rijal untuk meraih trofi pemain tersubur mengarah ke Spasojevic. Selain karena timnya difavoritkan menjuarai Piala Menpora, bomber naturalisasi itu menjadi sumber gol utama Bali United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Top Scorer Piala Menpora

4 Gol: Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh)

2 Gol: Fandi Eko Utomo, Komarudin, Pratama Arhan (PSIS Semarang), Frets Butuan (Persib Bandung), Ilija Spasojevic (Bali United), Osvaldo Haay (Persija Jakarta), Samsul Arif (Persebaya Surabaya), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Ahmad Nufiandani (Persikabo 1973), Andri Ibo (Persik Kediri), Chandra Waskito (Persita Tangerang), Dedik Setiawan (Arema FC)

Video Populer

Foto Populer