Sukses


VIDEO: Jelang Laga Grup C Piala Menpora 2021, Pertemuan Terakhir Persebaya Surabaya Vs PSS Berlangsung Seru

Bola.com, Surabaya - Laga PSS melawan Persebaya Surabaya di Grup C Piala Menpora 2021 menjadi penentuan apakah pasukan Dejan Antonic bisa lolos ke babak perempat final. Pertandingan tersebut akan disiarkan Indosiar dan Vidio pada Rabu (7/4/20210) pukul 18.15 WIB. Jelang laga menentukan tersebut, mari kita flashback melihat pertemuan terakhir kedua tim yaitu di Liga 1 2019.

Pertemuan terakhir PSS dengan Persebaya Surabaya terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo pada 29 Oktober 2019. Ketika itu, tim Bajul Ijo, yang bertindak sebagai tuan rumah, menelan pil pahit, yaitu kalah 2-3 dari tim tamu.

Persebaya dikejutkan dengan kebobolan oleh gol Jefri Kurniawan pada menit ke-15. Dave Mustaine memberi umpan terobosan, lalu bola disambut Jefri, yang berlari menusuk dari sisi kiri pertahanan Persebaya. Ia menembakkan bola dari sudut cukup sulit di dalam kotak penalti. Tembakannya tidak bisa dihalau kiper Miswar Saputra.

Persebaya yang masih diperkuat David da Silva membalas gol Jefri Kurniawan tersebut pada menit ke-34. Gol Da Silva tercipta setelah menerima bola hasil umpan terobosan. Da Silva menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan sempat diadang bek Ikhwan Ciptady. Meski diadang, Da Silva bisa melepaskan diri lalu mendaratkan bola ke dalam gawang PSS. Skor menjadi 1-1.

Babak pertama belum berakhir, tetapi PSS kembali menambah gol pada menit ke-40. Berawal dari skema bola mati, bola hasil tendangan bebas Gilherme Batata disambut Haris Tuharea dengan tandukan kepala. Bola diarahkan ke kanan dalam gawang Persebaya dan Miswar tidak bisa menghalaunya. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PSS.

Pada menit ke-42, PSS kembali membobol gawang Persebaya. Gol dicetak Yevhen Bokhashvili. Pemain asal Ukraina tersebut melakukan aksi menusuk sendirian ke kotak penalti lawan. Ia sempat coba untuk diadang oleh dua pemain tim tuan rumah. Akan tetapi, Bokhashvili dapat melewati dua pemain tersebut lalu melepaskan tembakan yang membuat bola masuk ke dalam gawang. Skor 3-1 untuk PSS menutup babak pertama.

Babak kedua, Persebaya tidak bisa menorehkan dua gol untuk menyamakan skor. Hanya satu gol yang bisa diciptakan yaitu melalui eksekusi penalti Diogo Campos pada menit ke-76.

Skor akhir 3-2 untuk keunggulan PSS atas Persebaya Surabaya bertahan hingga pertandingan berakhir. Jelang laga terakhir Grup C Piala Menpora 2021, mau tahu seperti apa gol-gol yang tercipta dalam pertemuan terakhir tim Bajul Ijo dengan Super Elja? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer