Sukses


Penjelasan RD Mengenai Pemain Muda Madura United yang Minim Kesempatan di Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, sempat meminta kepada pelatih Rahmad Darmawan untuk memberi kesempatan kepada pemain muda di Piala Menpora 2021. Total, terdapat 10 pemain berusia di bawah 22 tahun dalam skuat Madura United saat ini.

Madura United juga telah melakoni semua pertandingan, sebanyak empat laga, di Grup C dengan berjumpa Persebaya Surabaya, Persik Kediri, PSS Sleman, dan Persela Lamongan.

Namun, hanya separuh dari total pemain muda Madura United yang diturunkan selama Grup C, di antaranya adalah Kevy Sahertian, Ronaldo Joybera Kwateh, Kadek Raditya Maheswara, Samuel Christianson, dan Fadillah Nur Rahman.

Lima pemain lain belum unjuk kemampuan, yakni Fawaid Ansory, Muhammad Rizki, Make Aldo Maulidino, Erik Gamis Sanjaya, dan Maulana Romadhon.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengutarakan alasan di balik keputusannya tersebut. Arsitek tim yang karib disapa RD itu mempertimbangkan momen yang tepat untuk dalam memberi kesempatan bermain kepada para pemain muda.

“Kami tentu sangat berhitung dalam memberi kesempatan pemain muda untuk bermain kapan dan di mana, dan perannya bagaimana. Jujur, satu hal, kami prospek jangka panjang pemain yang kami punya, terutama pemain muda,” ungkap RD.

Video

2 dari 3 halaman

Menunggu Momen yang Tepat

Dari 10 nama, hanya Kevy Sahertian yang selalu tampil dalam empat laga yang dimainkan Madura United di Grup C Piala Menpora 2021. Itu pun dia hanya satu kali saja masuk starting eleven. Sisanya sebagai pemain pengganti.

Lalu, Ronaldo berada di urutan kedua dengan tiga pertandingan yang semuanya berstatus sebagai pengganti. Pada usianya yang masih 16 tahun, dia justru mendapat kesempatan lebih banyak dari rekan-rekannya yang lain.

RD merasa tidak perlu buru-buru dalam menurunkan pemain muda. Pasalnya, mereka masih minim pengalaman dan diperlukan momen yang tepat. Kebutuhan tim dalam setiap pertandingan juga berbeda.

“Saya akan melindungi yang bersangkutan (pemain muda), sekaligus memberi pengalaman yang bersangkutan untuk suatu saat ada di waktu yang pas untuk berkembang dalam pertandingan,” ujar pelatih berusia 54 tahun itu.

“Dalam waktu yang tersisa, kami menggelar uji coba dengan tim lokal Bandung. Kami juga ingin memberi kesempatan kepada pemain yang tidak sempat bertanding di Grup C, meski dalam uji coba,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Bagaimana Kans Madura United?

Video Populer

Foto Populer