Sukses


Prediksi Grup C Piala Menpora Persela Vs Persik: Hidup dan Mati Demi Tiket Perempat Final

Bola.com, Bandung - Partai penuh gengsi antara dua tim asal Jawa Timur. Kali ini pertemuan kedua tim ditambah bumbu persaingan untuk mendapatkan tiket ke perempat final Piala Menpora 2021.

Ya, pertemuan antara Persela Lamongan kontra Persik Kediri pada penyisihan Grup C di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021) merupakan partai hidup dan mati kedua tim.

Menariknya siapapun pemenang partai ini, masih harus menunggu hasil akhir antara pertandingan PSS Sleman versus Persebaya Surabaya untuk mengetahui bisa atau tidaknya tembus perempat final Piala Menpora 2021.

Yang pasti menuju laga ini, pelatih Persik Kediri, Joko Susilo sadar diri dan realistis, kualitas tim asuhannya tak sepadan jika dibandingkan Laskar Jako Tingkir saat ini. Analisis Joko Susilo berdasarkan performa kedua tim selama melakoni tiga pertandingan sebelumnya.

"Saya harus jujur mengakui secara kualitas individu dan permainan, Persela di atas kami. Mereka tim yang sudah terbentuk sejak beberapa musim lalu. Sedangkan tim Persik masih proses pembentukan. Itu yang membedakan kualitas kami," katanya.

Meskipun begitu bukan berarti menurut Joko Susilo, pemain Persik jadi kalah sebelum berperang melawan anak asuh Didik Ludianto.

"Namun tetap ada perbedaannya. Pemain Persela telah bersama satu tim sejak lama, baik yang senior maupun junior. Sementara kami mulai bersatu di Piala Menpora ini. Jadi chemistry pemain Persela telah terbentuk, sedangkan kami masih mencari-cari," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Persela

Persela Lamongan sendiri masih berpeluang untuk lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Meski, tim Laskar Joko Tingkir baru mengoleksi tiga poin setelah selalu bermain imbang dalam tiga pertandingan Grup C.

Hanya ada satu tiket perempat final yang tersisa dari Grup C lantaran Persebaya sudah mengamankannya dulu, meski belum memastikan status juara grup atau runner-up. Persela berpeluang menemani Persebaya. Syaratnya Persela tak boleh kalah dalam laga terakhir fase grup ini.

"Secara teknis, kami sudah menyiapkan. Kami bisa bicara terkait peluang kami kepada pemain. Pemain mau bangkit dan berjuang maksimal di laga terakhir. Ini pertandingan pramusim, jadi persiapan ke Liga 1,” kata Didik Ludianto, pelatih Persela.

"Tapi, ini tidak semata-mata kemenangan. Ini bagaimana tim untuk melangkah di kompetisi Liga 1. Di pertandingan pramusim, tapi setidaknya kami harus all-out, itu yang terpenting,” imbuh pelatih asli Bojonegoro itu.

 

Gelandang Syahroni juga mengungkapkan kemenangan atas Persik menjadi harga mati buat timnya demi melaju ke fase gugur.

"Kami harus bisa maksimal meraih kemenangan dan poin penuh. Kami harus terus berjuang menuju babak 8 besar. Kami harus siap mental, karena tim lawan juga ingin memenangkan pertandingan,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Eky Taufik, Demerson Bruno Costa, Mochamad Zaenuri, Birrul Walidain (belakang); Syahroni, Lucky Wahyu, Akbar (tengah); Malik Risaldi, Melvyn Lorenzen, Riyatno Abiyoso (depan).
  • Pelatih: Didik Ludianto
  • Persik (4-3-3): Dian Agus (kiper); Ibrahim Sanjaya, Andri Ibo, OK John, Dany Saputra (belakang); Sackie Doe, Ady Eko, Bayu Otto (tengah); Faris Aditama, Septian Bagaskara, Antoni Nugroho (depan).
  • Pelatih: Joko Susilo

Video Populer

Foto Populer