Sukses


3 Misi RANS Cilegon FC Gaet Cristian Gonzales dan Syamsir Alam

Bola.com, Jakarta - Cristian Gonzales dan Syamsir Alam segera bergabung dengan RANS Cilegon FC. Ada tiga misi. Selain menjadi pemain, keduanya juga akan berperan sebagai motivator dan pemancing daya tarik.

"Kedua tokoh ini, di samping kami membutuhkan mereka sebagai motivator untuk pemain muda, tetapi jangan lupa, pemilik tim, Raffi Ahmad kan entertainer juga," kata pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, ketika dihubungi Bola.com.

Secara usia, Cristian Gonzales seharusnya telah pensiun dari dunia sepak bola. El Loco, panggilannya, hampir menginjak 45 tahun. Namun, kepopulerannya sebagai pemain akan bermanfaat bagi RANS Cilegon FC. Kehidupan mantan striker Persik Kediri ini juga cukup dekat dengan dunia hiburan.

Striker kelahiran Montevideo, Urugay itu pernah empat kali menjadi top scorer Liga Indonesia dan mendapatkan label sebagai pahlawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

"Soal Cristian Gonzales main atau tidaknya nanti, saya akan melihat kondisinya. Dia juga bisa membantu kami sebagai motivator. Walau bagaimana pun, dia tetap idola anak-anak muda. Seperti itu tujuannya," jelas Banur, panggilan karib Bambang.

"Cuma, kalau Cristian Gonzales fit. Kondisinya bagus. Kenapa tidak kami mainkan terus di RANS Cilegon FC. Kalau sebaliknya, tidak ada masalah," terang Banur.

2 dari 3 halaman

Raffi Ahmad Intervensi?

Berbeda dengan Cristian Gonzales, Syamsir Alam masih berada di usia emas pesepak bola, 28 tahun. Namun, patut diingat, mantan wonderkid Timnas Indonesia level usia itu telah lima tahun absen berkompetisi.

Syamsir Alam bahkan pernah mengaku gantung sepatu dari dunia sepak bola pada 2019 dan memilih fokus menekuni profesi barunya sebagai artis.

Dengan berbagai faktor tersebut, Syamsir Alam terbilang kurang layak bermain untuk RANS Cilegon FC ketimbang Cristian Gonzales.

Banur menyanggah Raffi Ahmad mengintervensi pemilihan pemain RANS Cilegon FC dengan bergabungnya Syamsir Alam mengingat keduanya bermain bareng di komunitas sepak bola, Selebritis FC.

"Tidak ada campur tangan. Saya cuma dikasih gambaran. Selama itu bisa saya terima, saya terima. Tidak ada campur tangan, adanya gambaran," imbuh Banur.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer