Sukses


Piala Menpora: Bukan Marko Simic, Ini 2 Pemain Persija yang Bikin Takut Pelatih Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, telah memikirkan bagaimana metode mematikan striker Persija Jakarta, Marko Simic. Caranya adalah dengan menghentikan pergerakan Riko Simanjuntak, dan Osvaldo Haay.

Barito Putera akan menghadapi Persija pada partai perempat final Piala Menpora 2021. Laga bakal diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4).

Dalam sesi jumpa pers, Djadjang ditanyai kemungkinan memberikan pengawalan ketat kepada gelandang Persija, Marc Klok. Maklum, pemain berusia 27 tahun itu cukup bersinar di babak penyisihan grup dengan mencetak satu gol, dan dua assists.

Lantas, apa jawaban Djadjang? Pelatih yang akrab disapa Djanur ini malah cenderung mewaspadai Riko dan Osvaldo, yang dianggapnya sebagai pelayan utama Simic.

"Justru yang kami antisipasi adalah pergerakan liar dari Riko dan Osvaldo," ujar Djadjang Nurdjaman, Jumat (9/4/2021).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Marko Simic Masih Melempem

Sejauh ini, Simic belum gacor. Bomber berusia 33 tahun itu baru mengemas satu gol.

Sementara Osvaldo justru menjadi pemain tersubur Persija di Piala Menpora. Mantan winger Persebaya Surayaba itu telah mendulang dua gol.

"Riko dan Osvaldo akan lebih banyak men-supply bola kepada Simic. Klok saya pikir akan bergerak di tengah, dan kami sudah antisipasi dia," tutur Djanur.

"Artinya kalau penjagaan secara khusus untuk Klok, mungkin tidak akan kami lakukan. Tapi kami tahu pemain-pemain berbahaya milik Persija," imbuh mantan juru taktik Persib Bandung ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Persija Jakarta Vs Barito Putera

10 April 2021

  • Persija Jakarta Vs Barito Putera
  • Stadion: Kanjuruhan, Malang
  • Kick-off: 18.15 WIB

Video Populer

Foto Populer