Sukses


Sudah Melakoni Debut di Piala Menpora, Saddam Emiruddin Ingin Bawa PSS Juara

Bola.com, Bandung - Striker muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, baru saja melakoni debutnya di Piala Menpora 2021. Ia ikut tampil saat PSS menang atas Persebaya Surabaya dalam laga terakhir Grup C di Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021).

Saddam diturunkan oleh pelatih Dejan Antonic pada paruh kedua pertandingan, tepatnya pada menit ke-65. Ia menggantikan striker PSS Sleman, Arsyad Yusgiantoro, dan tampil selama 25 menit.

Pemain yang merupakan anggota Timnas Indonesia U-19 tersebut mengaku bangga, tapi masih perlu memperbaiki penampilan, serta memaksimalkan kontribusinya untuk tim.

"Perasaan saya sangat senang bisa debut bersama PSS, bahkan tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata," terang Saddam Emiruddin, Jumat (9/4/2021).

"Kemarin main kurang lebih 25 menit. Tapi, menurut saya permainan kemarin masih kurang. Kemampuan masih belum keluar semua," lanjut pemain asal Jepara itu.

Sang pemain muda PSS Sleman merasa bersyukur mendapatkan pengalaman melalui menit bermain yang diberikan oleh pelatihnya. Selain itu, jam terbang dan pelajaran dari para seniornya di atas lapangan, akan makin membuatnya matang.

Video

2 dari 2 halaman

Lebih Maksimal

Meski tidak ikut mencetak gol, Saddam Emiruddin cukup membuat pemain lawan waspada. Dalam laga tersebut, PSS Sleman unggul oleh gol semata wayang Irfan Bachdim melalui eksekusi penalti.

Kemenangan atas Persebaya membuat tim Elang Jawa lolos ke babak delapan besar dengan status juara Grup C. PSS akan bertemu Bali United dalam laga perempat final di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021).

"Harapannya kalau diberikan kesempatan bermain lagi, saya ingin lebih maksimal. Ingin memberi kemenangan buat Sleman, tampil yang paling bagus. Target saya buat PSS adalah bisa juara di Piala Menpora," jelas Saddam Emiruddin.

Video Populer

Foto Populer