Sukses


Liga 1: Belum Jodoh dengan Gabriel do Carmo, Persiraja Pertimbangkan Ousmane Fane

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persiraja Banda Aceh resmi melepas Gabriel do Carmo. Pemain asal Brasil itu tidak dikontrak secara ofisial karena tidak memenuhi ekspektasi dan karakter permainan tim.

Eks striker Persela di Shopee Liga 1 2020 itu sempat menjalani trial selama Persiraja Banda Aceh berlaga pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Yogyakarta. Pelatih Hendri Susilo pun dua kali menurunkan Di Carmo saat melawan Bali United dan Persib.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menegaskan bahwa Gabriel do Carmo bukannya jelek. Hanya saja, tidak berjodoh alias tidak cocok dengan apa yang jadi kebutuhan Persiraja.

"Kita sudah mendapat penilaian penampilan Gabriel do Carmo di Piala Menpora. Sekarang sudah resmi kita lepas. Kualitas Do Carmo bukannya jelek, tapi cara mainnya tidak cocok dengan tim. Dia sebetulnya bagus, punya skill dan kemampuan," kata Rahmat Djailani.

Menurut Rahmat Djailani, pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo memiliki filosofi tersendiri dalam menentukan pemain yang dibutuhkan timnya.

"Cara main seperti Gabriel do Carmo tidak cocok dengan karakter yang diinginkan pelatih. Dia belum memenuhi kriteria. Jadi terpaksa kami lepas. Semoga dia dapat klub lain di Indonesia," ujar Rahmat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Peritimbangkan Ousmane Fane

Hendri Susilo menyebut selama turnamen pramusim lalu pemain asing yang trial hanya Ousmane Fane yang sesuai dengan kebutuhan pelatih. Hendri pun menyebut akan mempertimbangkan pemain asal Prancis itu untuk Liga 1 2021 mendatang.

Laskar Rencong mampu finish di peringkat ketiga Grup D Piala Menpora 2021 dengan torehan tiga poin. Persiraja menang atas Persita Tangerang dengan skor 3-1. Kemudian menelan dua kekalahan beruntun dari Bali United dengan skor 0-2 dan Persib Bandung dengan skor 1-2.

Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?

Video Populer

Foto Populer