Sukses


Sudah Kembali Gabung Persib, Supardi Nasir Diboyong untuk Hadapi Persebaya di Perempat Final Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, baru saja bergabung bersama rekan-rekan setimnya. Namun, Supardi langsung diboyong oleh Robert Alberts untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).

Supardi Nasir diboyong ke Sleman karena menurut pelatih Persib Bandung itu kondisinya sudah fit. Apalagi selama menjalani kursus kepelatihan, Supardi juga membutuhkan kerja keras dan melatih kondisi fisiknya.

"Maka itu dia sudah saya bawa juga. Apalagi dia adalah kapten tim. Dia juga dalam kondisi yang bagus, berpengalaman, dan kini kami ada di tahap bahwa pengalaman dibutuhkan dalam turnamen. Jadi itu alasannya kenapa dia ikut bersama kami," ujar Robert Alberts di Sleman, Sabtu (10/4/2021).

Sementara itu, pemain yang tetap tinggal di Bandung akan diminta untuk tetap berlatih di bawah arahan pelatih Gilang Fauzi dan Digul. Hal itu agar kondisi para pemain tetap terjaga sehingga ketika Persib bisa melangkah ke semifinal para pemain tersebut siap untuk segera menyusul.

"Jadi jika semua berjalan lancar, kami lolos ke babak selanjutnya, baru kami membawa pemain lainnya karena ini tentunya berkaitan dengan anggara," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Siap Hadapi Persebaya

Robert Alberts juga mengungkapkan bahwa kondisi semua pemain Persib Bandung dalam keadaan fit dan bagus, serta terbebas dari COVID-19. Hal itu menjadi yang sangat penting sehingga Persib begitu siap menghadapi Persebaya.

Meski sebelumnya semua pemain menempuh perjalanan selama 10 jam dari Bandung ke Yogyakarta, yang mana itu cukup melelahkan, tapi dengan kondisi semua fit dan tanpa kendala, Persib siap untuk bertempur demi melangkah ke semifinal Piala Menpora 2021.

Hal itu karena Robert Alberts cukup memberikan waktu kosong kepada pemain-pemainnya di sela-sela aktivitas tim yang dilakukan bersama-sama.

"Maka itu kami memberikan waktu kosong untuk pemain. Mereka bisa menikmati sarapan kapan pun. Kemudian makan siang bersama, lalu pukul 12.30 kami menyaksikan video permainan Persebaya, kemudian pada pukul 15.45 kami pergi ke stadion untuk melakukan latihan resmi dan ditutup dengan makan malam bersama," ucap Robert.

Video Populer

Foto Populer