Sukses


Aji Santoso Siapkan Algojo Penalti Saat Persebaya Hadapi Persib di Perempat Final Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyiapkan antisipasi untuk berbagai kemungkinan yang terjadi ketika timnya berjumpa Persib Bandung. Duel bertajuk Perang Dulur itu terjadi dalam perempat final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam.

Pertandingan ini diprediksi berjalan sengit dengan kekuatan yang dimiliki masing-masing klub. Bukan tidak mungkin, Perang Dulur ini akan berakhir imbang saat waktu normal selama 90 menit.

Jika sudah begitu, pertandingan akan dilanjutkan langsung lewat adu penalti untuk menentukan sang pemenang. Aji Santoso mengaku sudah mempersiapkan skuat Persebaya Surabaya beradu dalam babak tos-tosan ini.

"Kalau skor imbang, sudah pasti akan adu penalti. Saya sudah menyiapkan siapa saja yang akan menendang seandainya pertandingan harus berakhir lewat babak adu penalti," ujar Aji Santoso, Sabtu (10/4/2021).

Persiapan memang perlu dilakukan mengingat banyak pemain Persebaya di Piala Menpora ini yang belum berpengalaman menghadapi situasi tersebut. Tentu perlu mental yang kuat untuk menghadapi babak adu penalti karena ini memiliki pengaruh yang penting bagi kiprah tim.

Lantas apa yang telah disiapkan Aji Santoso agar Persebaya Surabaya bisa memenangi adu penalti dan melaju ke semifinal?

"Satu yang penting, saya memberikan prinsip-prinsip bagaimana mengambil penalti. Saya sudah menyampaikan kepada pemain. Kalau tentang latihan taktik, saya tidak bisa menyampaikan," imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Video

2 dari 2 halaman

Sedikit Kelelahan

Persebaya Surabaya sebenarnya sempat menghadapi kendala dengan minimnya jeda antarpertandingan di Piala Menpora karena mereka terakhir kali bertanding di Grup C pada Rabu (7/4/2021). Mereka hanya punya tiga hari saja untuk beristirahat sebelum tampil menghadapi Persib.

Aji Santoso menyatakan anak asuhnya sudah dalam kondisi siap untuk memenangkan pertandingan melawan Persib.

"Kami tidak ada masalah. Mudah-mudahan, anak-anak besok bisa lebih segar lagi dalam pertandingan. Istirahat lumayan cukup, meski memang agak kelelahan. Tapi, kami masih punya waktu mengembalikan kebugaran," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer