Sukses


Liga 1: Jacksen F Tiago Mengaku Zah Rahan Ingin Kembali ke Persipura

Bola.com, Jakarta - Pengakuan mengejutkan keluar dari mulut Jacksen F Tiago. Ia menyebut Zah Rahan mengontaknya langsung agar bisa bermain lagi untuk Persipura Jayapura.

Zah Rahan adalah sosok yang cukup familier bersama Persipura Jayapura. Ia sempat membela Mutiara Hitam beberapa tahun lalu sebelum kini berseragam Persela Lamongan.

Saat sesi tanya jawab via zoom meeting, coach Jacksen mengaku dihubungi langsung oleh Zah Rahan. Mantan pemain Persekabpas Pasuruan dan Madura United itu meminta bergabung lagi dengan Persipura.

Dengan halus, Jacksen menolak permintaan tersebut dengan sejumlah pertimbangan. Satu di antaranya adalah Zah Rahan bukan pemain yang sedang dibutuhkan oleh Persipura.

"Saya buka saja di sini ya. Zah Rahan mau ke Persipura. Tapi, saya jelaskan kepada dia bahwa jatah pemain hanya tiga. Kami butuh pemain belakang dan depan, jadi Zah Rahan tak ada tempat lagi di sini," kata Jacksen kepada awak media.

"Mungkin ada yang mendesak saya kenapa tidak ambil saja Zah Rahan. Saya mohon pengertiannya, sebab saya ada pertimbangan kuat mengapa memilih untuk tidak menampungnya," kata Jacksen F Tiago lagi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Bisa Mematikan Potensi Muda

Lebih lanjut dijelaskannya, Persipura memiliki segudang talenta muda yang akan sayang jika disia-siakan. Kehadiran Zah Rahan yang punya kualitas tinggi dikhawatirkan bisa menghambat perkembangan para youngster.

"Saya sudah punya Todd Ferre dan Fridolin Yoku, masih ada juga yang lainnya. Kalau ada Zah Rahan, saya khawatir mereka kesulitan menembus skuad utama," kata Jacksen lagi.

"Saya takut pemain-pemain muda ini malah tidak bisa main sehingga jam terbang berkurang. (Potensi) Zah Rahan tidak lama, sementara pemain muda masih bisa 7-8 tahun," ujarnya menambahkan.

Video Populer

Foto Populer