Sukses


Persaingan Merebut Titel Top Scorer Piala Menpora 2021: Bisa atau Tidak Geser Assanur Rijal?

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 hampir rampung. Empat tim telah memastikan diri melangkah ke babak semifinal. Sebentar lagi, salah satu di antara Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib, atau PS Sleman akan keluar sebagai kampiun turnamen pramusim ini.

Selain perebutan mahkota juara Piala Menpora 2021, persaingan gelar top scorer juga masih seru. Hingga usainya babak perempatfinal, Senin (12/4/2021), Assanur Rijal (Persiraja) masih kokoh di puncak dengan koleksi empat gol.

Sayang pemain yang akrab disapa Torres ini tak bisa menambah pundi-pundi golnya, karena Persiraja telah terhenti di fase penyisihan Grup D lalu.

Pesaing terdekat, Andri Ibo (Persik) dengan mengantongi tiga gol juga tak mampu memperbanyak koleksinya, karena Persik juga telah tersingkir pada kualifikasi Grup C.

Praktis hanya pemain yang timnya masih berkiprah hingga semifinal atau final yang bakal mengejar Torres. Dari Persija Jakarta diwakili Marko Simic dan Osvaldo Haay yang telah mengumpulkan dua gol.

Sementara Frets Butuan dan Wander Luiz jadi andalan Persib untuk menyaingi Torres. Yakob Sayuri juga tak bisa diremehkan. Pemain milik PSM asal Papua ini juga tampil bagus dengan koleksi dua golnya.

Adapun semifinal Piala Menpora akan memakai sistem bertemu. Di mana tiap tim bertanding dua kali. Sehingga di atas kertas para pemain yang saat telah mengoleksi dua gol masih berpeluang mengejar Torres untuk merebut sepatu emas serta hadiah individu sebesar Rp 100 juta.

Namun, jika mengamati ketatnya persaingan dan seretnya gol tercipta sejak di fase penyisihan hingga perdelapan final, apakah Marko Simic, Frets Butuan, Osvaldo Haay, dan Yacob Sayuri mampu menyalip Torres? Yuk sama-sama kita tunggu hasil akhir dari persaingan Piala Menpora 2021. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Daftar Top Scorer Sementara Piala Menpora 2021

  • 4 - Assanur Rijal (Persiraja)
  • 3 - Andri Ibo (Persik)
  • 2 - Yakob Sayuri (PSM), Pratama Arhan (PSIS), Fandi Utomo (PSIS), Frets Butuan (Persib), Ilija Spasojevic (Bali United), Samsul Arif (Persebaya), Osvaldo Haay (Persija), Kito Chandra (Persita), Melvyn Lorenzen (Persela), Komarudin (PSIS), Ahmad Nufiandani (Persikabo), Marko Simic (Persija), Wander Luiz (Persib).

Video Populer

Foto Populer