Sukses


Butuh Striker Haus Gol, Arema Ingin Cari Penyerang seperti Noh Alam Shah

Bola.com, Malang - Arema FC membeber kriteria sosok kandidat penyerang asing yang mereka cari untuk melengkapi skuad untuk tampil di ajang Liga 1 2021.

Klub berlogo singa mengepal ini mengaku perlu sosok penyerang dengan gaya bermain seperti eks penyerang mereka asal Singapura, Noh Alam Shah atau yang akrab disapa Along.

"Kami perlu sosok target man," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro. "Untuk tipikalnya, mungkin seperti Along, ia harus bertipe petarung juga," sambungnya.

Menurut Kuncoro, keberadaan sosok penyerang bertipe target man akan melengkapi lini depan Arema FC. Saat ini, sambung pelatih berlisensi B AFC tersebut, Arema sudah memiliki penyerang-penyerang dengan daya jelajah dan kecepatan di atas rata-rata.

"Kita sudah punya sosok Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo," tuturnya.

Arema FC sendiri berencana menggenapi slot pemain asing mereka pada musim 2021 ini. Salah satu slot pemain yang akan diisi adalah sektor penyerang.

Sejauh ini, ada sejumlah nama yang dikaitkan dengan Arema FC. Salah satu sosok yang disebut ini adalah Michael Vinicius. Ia adalah penyerang berusia 27 tahun asal Brasil.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Postur Tinggi

Menurut Kuncoro, ada sejumlah hal lain yang dicari Arema FC dari sosok penyerang anyar mereka. Salah satunya, calon penyerang ini juga harus memiliki postur tinggi.

"Kalau bisa, penyerang ini nanti memiliki postur tinggi," kata Kuncoro. "Ini penting untuk memanfaatkan bola-bola atas," sambungnya.

Selain itu, seperti Along, penyerang yang dibidik Arema FC ini juga harus ngeyel. Menurut Kuncoro, ngeyel berarti tak kenal lelah dalam mengejar bola dan menekan lawan.

"Ia juga sosok pekerja keras. Ia juga memiliki teknik tinggi dan sedikit nakal. Nakal ini kan taktik striker untuk mengganggu konsentrasi lawan," ia menandaskan.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 12/04/2021)

Video Populer

Foto Populer