Sukses


Tersingkir dari Piala Menpora, Barito Putera Liburkan Skuad dan Fokus Ibadah Ramadhan

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, memilih untuk meliburkan skuadnya setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021. Pria yang akrab disapa Djanur itu menyebut, keputusan ini diambil agar para pemain bisa fokus beribadah selama Ramadhan.

Skuad Barito Putera mulai diliburkan sejak Senin (12/4/2021). Para pemain mendapatkan jatah libur sebulan penuh sampai Idulfitri agar bisa fokus beribadah dan berkumpul bersama keluarga masing-masing.

"Sebagian besar pemain dan ofisial harus mempersiapkan diri untuk beribadah menyambut bulan puasa, sembari berkumpul dengan keluarga," kata Djanur.

Pemberian waktu libur panjang diharapkan bisa memperbaiki mental para pemain yang baru tersingkir dari Piala Menpora 2021. Selain itu, adanya waktu libur ini diharapkan bisa menjadi momentum intropeksi terhadap permainan dan kualitas masing-masing pemain.

Meskipun diliburkan, namun Djanur tetap memberikan program latihan mandiri untuk para pemain Barito Putera. Langkah itu dilakukan agar kebugaran pemain yang sudah kembali tetap terjaga.

"Saya kasih instruksi tetap berlatih mandiri supaya kondisi fisik yang sudah dibangun selama proses enam pekan ke belakang tetap terjaga. Barito Putera akan kembali berkumpul untuk berlatih setelah lebaran," tegas Djanur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ditendang Persija

Laju Barito Putera di Piala Menpora 2021 terhenti pada babak delapan besar. Klub berjulukan Laskar Antasari itu dipaksa angkat koper setelah menyerah 0-1 dari Persija Jakarta.

Pada pertandingan tersebut, Barito Putera sebenarnya mampu mengimbangi permainan Persija. Namun, gol tunggal Marko Simic pada menit ke-51 menghukum Barito Putera.

Kekalahan perdana di Piala Menpora 2021 mengakhiri perjuangan Barito Putera. Secara keseluruhan, rapor Rizky Pora dkk adalah menang sekali, dua kali imbang, dan kalah sekali.

Video Populer

Foto Populer