Sukses


Piala Menpora: Skorsing Berakhir, Alfath Fathier Merapat ke Persija Jelang Duel Kontra PSM

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dapat satu tambahan amunisi jelang babak semifinal Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu kini bisa memainkan Alfath Fathier.

Sebelumnya, bek berusia 24 tahun itu harus absen memperkuat Persija di babak penyisihan grup dan delapan besar. Sebab, ia sedang diskorsing oleh manajemen.

Manajemen Persija menjatuhkan sanksi dua bulan kepada Alfath pada 15 Februari lalu. Menyusul, pemberitaan di media massa terkait masalah rumah tangganya.

Periode skorsing Alfath pun berakhir besok, Kamis (15/4/2021). Ini berbarengan dengan leg pertama babak semifinal Piala Menpora antara Persija kontra PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Itu artinya, Alfath sudah bisa dimainkan. Begitu pula pertandingan leg kedua yang digelar pada 18 April mendatang, di Stadion Manahan, Solo.

2 dari 3 halaman

Berlatih Terpisah

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan, Alfath sudah bergabung dengan timnya. Namun, mantan pemain Madura United itu belum berlatih bareng dengan Riko Simanjuntak cs.

Sudirman juga belum bisa memastikan apakah Alfath akan dimainkan pada semifinal leg pertama atau tidak. Ia masih memantau kondisi pemainnya itu.

"Alfath sudah bergabung dengan kami. Namun, kami masih belum mengetahui kondisinya saat ini," ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (14/4).

"Sebab, Alfath masih berlatih secara terpisah. Dia belum berlatih bersama kami. Saya masih akan melihat kondisi fisiknya," imbuhnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 14/4/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer