Sukses


Presiden Jokowi Diam-diam Saksikan Keseruan Piala Menpora di Indosiar, Perintahkan Liga 1 Segera Disiapkan

Bola.com, Jakarta - Presiden Jokowi diam-diam mengikuti perkembangan Piala Menpora 2021. Pria berusia 59 tahun itu disebutkan menonton keseruannya melalui siaran langsung di televisi Indosiar.

Piala Menpora ditayangkan secara langsung dan eksklusif oleh Indosiar dan dapat ditonton lewat live streaming di Vidio.

Kabar antusiasme Jokowi terhadap Piala Menpora bersumber dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Politisi Partai Golkar itu bertemu dengan presiden pada Rabu (14/4/2021) dalam rangka menyambut pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Saya mendampingi Pak Presiden menerima pengurus IMI. Saya melapor ke beliau tentang Piala Menpora. Ternyata, beliau memantau dan menonton di televisi," kata Amali.

"Beliau mengapresiasi suporter yang sangat patuh terhadap imbauan tidak berkurumun di stadion dan di luar stadion," imbuh menteri asal Gorontalo ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Perintah Jokowi

Pada kesempatan itu, Amali juga mendapatkan perintah dari Jokowi. Pihaknya diminta untuk segera mematangkan persiapan Liga 1 dan Liga 2 2021.

"Beliau juga memberi arahan agar Liga 1 dan Liga 2 disiapkan dengan baik. Saat ini, Pak Presiden sedang menyaksikan Piala Menpora," terang Amali.

Selain itu, Amali menerima instruksi dari Jokowi untuk merancang kemungkinan kompetisi dapat digelar dengan penonton.

"Pak Presiden meminta untuk dibuatkan kajian. Beliau sampaikan coba kemungkinan itu untuk dikaji dan disesuaikan dengan vaksinasi," kata Amali.

"Itu dihitung betul dan beliau memberikan arahan agar saya berkomunikasi dengan operator. Pak Presiden sudah membuka peluang dan disampaikan kepada saya untuk dikaji," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Segera Dipelajari

Amali berjanji akan memelajari permintaan Jokowi itu secara matang. Pasalnya, pihaknya perlu berkoordinasi bersama kepolisian terkait skenario Liga 1 dan Liga 2 digelar dengan penonton.

"Pak Presiden bilang kepada saya untuk mengkaji hal tersebut. Tentu saya harus berkomunikasi dengan operator terkait hal ini," tutur Amali.

"Dalam izin dan persyaratan, itu harus ada. Seperti di Piala Menpora ini, disampaikan dari kepolisian bahwa pertandingan tanpa penonton. Ke depannya juga harus kami kaji dengan serius."

"Kami tidak mau gegabah. Kami tetap melakukan pengkajian agar hasilnya menjadi dasar Polri sebelum mengeluarkan keputusan," terang Amali.

4 dari 4 halaman

Aspirasi Masyarakat

Amali menuturkan Jokowi mendengarkan masukan dari masyarakat terkait keinginan menggulirkan Liga 1 dan 2 dengan penonton. Namun, tidak semua suporter boleh datang ke stadion.

"Latar belakang Pak Presiden, banyak suporter yang meminta pertandingan dengan penonton. Beliat lihat itu dan meminta saya untuk mengkajinya," ucap Amali.

"Ini bukan keputusan. Baru akan saya kaji. Kalau ternyata tak bisa, akan saya sampaikan. Saya pasti akan minta informasi dari PSS dan PT LIB."

"Pak Presiden menampung kerinduan orang-orang menonton langsung dari stadion, namun situasinya tak mudah. Setelah dikaji, saya akan lapor Pak Presiden lagi," ujar Amali.

Video Populer

Foto Populer