Sukses


Piala Menpora: Respons Persija soal Insiden Adu Mulut Marko Simic dengan Andritany

Bola.com, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, akhirnya bersuara soal insiden adu mulut yang melibatkan Marko Simic dengan Andritany Ardhiyasa setelah bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/4/2021) malam WIB. Sudirman menyebut, permasalahan itu sudah diselesaikan di ruang ganti.

Insiden adu mulut yang melibatkan Marko Simic dengan Ardhiyasa terjadi usai peluit panjang dibunyikan. Ketika itu, keduanya terlibat adu mulut bahkan harus dipisahkan oleh para pemain Persija Jakarta lainnya.

Pelatih Sudirman menyebut awal mula insiden adu mulut itu melibatkan Marko Simic dengan asisten pelatih Persija. Simic terlihat tidak senang ketika ditarik keluar pada menit terakhir pertandingan.

"Pada saat ditarik keluar, Marko Simic memang sempat beradu argumen dengan seorang asisten pelatih Persija. Argumennya pun terjadi terkait dengan kondisi teknis permainan di lapangan," kata Sudirman.

Menurut Sudirman, adanya selisih paham seperti itu sudah lumrah dalam pertandingan sepak bola. Sudirman bahkan menyebut, hal ini sama sekali tidak mengganggu kekompakan dalam Persija Jakarta.

"Menurut saya itu hal yang biasa terjadi dalam tim sepak bola. Tensi tinggi pertandingan membuat sisi emosional para penggawa tim jadi terbawa," tegas Sudirman.

2 dari 3 halaman

Anditany Menjadi Penengah

Pelatih Sudirman menyebut, Andritany Ardhiyasa, sebenarnya menjadi penengah adu argumen yang dilakukan Marko Simic dengan asisten pelatih Persija Jakarta. Namun, video yang beredar di sosial media ketika itu menayangkan adu mulut antara Simic dengan Andritany.

"Andritany sebagai kapten dalam video yang beredar memang terlihat beradu argumen dengan Simic. Namun, yang sebenarnya terjadi, Andri sedang menenangkan kedua pihak yang sebelumnya berselisih paham," ucap Sudirman.

"Semuanya sudah kami selesaikan di ruang ganti sehingga tak ada yang harus diperpanjang. Yang terpenting saat ini adalah kita harus segera melupakan semua yang terjadi dalam laga semalam, dan fokus untuk memenangkan pertandingan semifinal kedua di Solo nanti," tegas Sudirman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer