Sukses


Piala Menpora 2021: Victor Igbonefo Puji Dua Pemain PSS yang Tampil Ngotot Lawan Persib

Bola.com, Jakarta - Kapten tim Persib Bandung, Victor Igbonefo sangat mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya di tim usai mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021) malam.

PSS Sleman memberikan perlawanan sengit. Mereka sempat unggul lebih dulu lewat tandukan pemain muda, Saddam Gaffar di menit 20'.

Sayang, PSS tak sanggup mempertahankan keunggulannya. Bek Persib, Victor Igbonefo menyamakan kedudukan menit 23' dan ditutup oleh gol kemenangan Frets Butuan jelang laga usai.

"Malam ini saya harus apresiasi seluruh pemain Persib Bandung karena kami satu tujuan hari ini untuk menang. Kami sempat tertinggal tapi kami tunjukkan semangat dan sangat kuat untuk memenangkan pertandingan," ujar Igbonefo usai pertandingan.

Meski demikian, Igbonefo mengaku PSS Sleman tampil cukup ngotot dan penuh motivasi, terutama dua mantan pemain Persib Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame.

"Mereka pemain bagus dan bisa lihat sendiri mereka punya kontribusi bagus. Ya permainan mereka bagus saat melawan mantan klubnya," ucap pemain naturalisasi ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Tidak Ideal

Disinggung memiliki waktu istirahat singkat untuk menghadapi leg kedua di Stadion Manahan, Solo, pemain bernomor punggung 32 di Persib ini mengakui bahwa jadwal pertandingan tidak bagus.

Namun, ia dan rekan-rekannnya tetap harus siap menghadapi tim asuhan Dejan Antonic di leg kedua nanti, 19 April 2021 di Solo. "Kami tahu, jadwal ini tidak bagus, tapi ini yang mereka ambil keputusan dan kami harus jalankan," ujar Igbonefo.

Igbonefo menyumbang satu gol dalam kemenangan leg pertama lawan PS Sleman. Gol Igbonefo tercipta pada menit 22 setelah menerima umpan tendangan sudut dari Febri Hariyadi. Hingga laga berakhir 2-1 untuk Persib.

Video Populer

Foto Populer