Sukses


PSM Berpeluang Kalahkan Persija Lewat Adu Penalti pada Leg 2 Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Makassar - PSM Makassar harus puas bermain imbang 0-0 kontra Persija Jakarta pada laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam WIB.

Demi bisa meraih tiket ke final Piala Menpora, PSM bertekad untuk memetik kemenangan kontra Persija. Tim Juku Eja juga tidak menutup kemungkinan membungkam Persija Jakarta lewat adu penalti.

Situasi tersebut pernah dilakukan PSM Makassar ketika menyingkirkan PSIS Semarang lewat adu penalti pada laga perempat final. Ketika itu, PSM menang 4-2 atas PSIS pada babak tos-tosan, setelah bermain imbang 0-0 selama 2 x 45 menit.

Menurut Andi Coklat yang merupakan mantan jenderal lapangan The Maczman (kelompok suporter PSM), kesan Syamsuddin agar timnya minimal tak kalah terlihat jelas pada leg 1 semifinal.

Ketika itu, PSM justru memperlambat tempo permainan ketika Persija bermain dengan 10 pemain, setelah Marco Motta diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-82.

"Padahal Persija sebenarnya sudah habis. Tapi, alasan Syamsuddin mewaspadai serangan balik masuk akal juga, karena Persija mempunyai Riko Simanjuntak yang memililki kecepatan untuk melakukan serangan balik," kata Coklat.

 

2 dari 3 halaman

Berpeluang Menang Lewat Adu Penalti

Berkaca pada penampilan PSM Makassar pada perempat final dan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Coklat menilai Tim Juku Eja lebih memilih langkah realistis, yakni bersaing memperebutkan tiket ke final via adu penalti.

Kalau hal ini terjadi, Coklat melihat PSM lebih berpeluang menyingkirkan Persija Jakarta. Pasalnya, Tim Juku Eja memiliki eksekutor dan penjaga gawang yang lebih mumpuni ketimbang Persija.

"Daya refeks kiper Hilman Syah lebih baik dibandingkan Andritany. PSM juga memiliki eksekutor penalti yang mumpuni," pungkas Coklat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer