Sukses


Duel Kim Jeffrey Kurniawan Vs Dedi Kusnandar: Kawan Menjadi Lawan di Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Duel Persib Bandung vs PSS Sleman pada leg kedua semifinal turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam, akan menjadi pertarungan seru.

Dari pertemuan kedua tim nanti, perang antar lini pun akan berjalan menarik, salah satunnya duel dua gelandang, yakni Dedi Kusnandar (Persib) dan Kim Jeffrey Kurniawan (PS Sleman).

Gelandang Persib Dedi Kusnandar menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan oleh Robert Alberts di setiap pertandingan pada turnamen Piala Menpora ini.

Pemain kelahiran Sumedang, 23 Juli 1991 ini memang berpengalaman dan sudah cukup lama menjadi kekuatan Maung Bandung. Perannya sebagai gelandang sudah cukup teruji.

Pemain yang akrab disapa Dado ini juga mampu mengatur serangan dan pandai menempatkan posisi. Ia pernah menjadi pemain terbaik Liga Super Indonesia U-21 2009.

Sebagai pemain senior Persib Bandung, Dado juga sudah sangat lihai menjalankan tugasnya di lini tengah.

Pelita Jaya FC menjadi tim pertama Dado di klub senior pada musim 2008-2012. Ia pun bergabung ke Arema Indonesia, kemudian Persebaya Surabaya pada musim 2014.

Pada 1 Desember 2014 sampai awal tahun 2016, Dado bergabung ke Persib Bandung senior. Ia hijrah ke Sabah FA, namun ia kembali ke Persib dan kini menjadi andalan di lini tengah Maung Bandung.

Video

2 dari 2 halaman

PSS Andalkan Kim Jeffrey

Sementara itu, PSS kemungkinan akan mengandalkan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan. Karakter permainan kelahiran Jerman, 23 Maret 1990 itu sudah sangat diketahui pelatih Dejan Antonic.

Selain itu, Kim punya keunggulan, yakni hafal dengan karakter permainan Persib Bandung. Maklum selama lima tahun pernah menjadi kekuatan Maung Bandung.

Pertemuan Kim dan Dado yang pernah sama-sama di Persib tentu akan berjalan menarik. Secara permainan, Kim memang lebih berani menusuk ke jantung pertahanan tim lawan. Itu tentu menjadi ancaman bagi Persib.

Persib menang pada leg pertama. Namun, PSS juga masih punya kans. Maka itu, laga nanti akan berjalan penuh motivasi demi lolos ke babak selanjutnya.

Kedua tim tentu ingin sama-sama lolos dan bagi PSS tentunya sekaligus ingin membalas kekalahan di leg pertama.

Video Populer

Foto Populer