Sukses


PSM Tanpa 2 Bintang di Perebutan Tempat Ketiga Piala Menpora, Suporter Tetap Yakin

Bola.com, Jakarta - Pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Menpora 2021, PSM Makassar dipastikan kehilangan Patrich Wanggai dan Abdul Rachman yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Wanggai bisa disiasati dengan memaksimalkan peran Saldi Amiruddin yang mencetak gol ke gawang Borneo FC pada penyisihan grup. Untuk memburu gol, Syamsuddin juga disarankan memainkan Zulham Zamrun sejak menit awal.

"Rizky Eka Pratama memang tampil lumayan ketika dimainkan. Tapi, PSM membutuhkan pemain yang bisa mencetak gol. Dan itu dimiliki oleh Zulham," kata pentolan suporter PSM, Andi Coklat.

Menurut Coklat, rekam jejak Zulham yang menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus pemain terbaik pada Piala Presiden 2015 dan Piala Indonesia 2018/2019.

Terkait pengganti Rachman di posisi bek kiri, Andi Coklat menunjuk satu nama yakni Ahmad Hari yang memang spesialis bek kiri.

"Sudah waktunya PSM Makassar memberi kesempatan kepada Ahmad Hari. Selain teknik lumayan, dia juga putra asli Makassar yang tentu paham dengan karakter tim," terang Andi Coklat.

Musim lalu, Ahmad Hari tercatat berkostum PSCS Cilacap di Liga 2. Bek kelahiran 22 Mei 1993 ini juga pernah berkostum Bhayangkara FC dan membawa tim sepak bola Sulawesi Selatan meraih medali perak di PON 2016 Jawa Barat.

Video

2 dari 2 halaman

Tersingkir

PSM Makassar disingkirkan Persija Jakarta secara menyakitkan via adu penalti yang berlangsung dramatis pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021).

Pada adu penalti, Juku Eja tercatat tiga kali diatas angin dan mendapat kesempatan memenangkan duel ini. Tapi, Yakob Sayuri, Zulham Zamrun dan Saldi Amiruddin gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Meski gagal ke final, kiprah PSM sepanjang perhelatan Piala Menpora 2021 pantas mendapat apresiasi. Tim asuhan Syamsuddin Batola tak pernah kalah dalam enam laga dalam waktu normal dengan raihan satu kemenangan dan lima imbang.

Video Populer

Foto Populer