Sukses


Piala Menpora: PSS Sunyi Senyap, Tak Ada Konferensi Pers Setelah Pertandingan Panas Kontra Persib

Bola.com, Solo - PSS Sleman terhenti di babak semifinal Piala Menpora 2021. PSS hanya sanggup bermain imbang 1-1 kontrak Persib pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam.

Hasil tersebut membuat PSS gagal melaju ke final dengan kalah secara agregat 2-3 dari Persib. Pada leg pertama, PSS kalah tipis 1-2, sehingga membuat tim Elang Jawa harus melupakan ambisi merengkuh gelar juara Piala Menpora.

Dalam laga ini PSS unggul lebih dulu lewat Saddam Emiruddin Gaffar yang memanfaatkan umpan Samsul Arifin di babak kedua. Padahal, PSS harus bermain dengan 10 orang dengan diusirnya bek Fabiano Beltrame.

Namun, lini belakang PSS kehilangan konsentrasi dengan kebobolan sebelas menit setelah gol yang dicetak Saddam. Umpan Ardi Idrus disambut tandukan keras Ezra Walian dan mengoyak jala gawang Miswar Saputra.

PSS merasa dirugikan oleh beberapa keputusan wasit di sisa waktu pertandingan. Puncaknya pada menit ke-88, sebuah umpan Nicolas Velez kepada Irfan Jaya harus dihentikan oleh wasit Dharma Santoso Gulo asal Sumatera Utara.

Wasit meniup peluit tanda pelanggaran kepada Nicolas Velez oleh pemain Persib. Meski PSS Sleman dalam posisi advantage ball, karena bola bisa didapatkan oleh Irfan Jaya dalam posisi menyerang pertahanan Persib.

Video

2 dari 2 halaman

Protes

Sontak pelatih PSS, Dejan Antonic dan para stafnya kecewa berat dan marah. Berulangkali Dejan memprotes keras wasit cadangan serta wasit utama di tengah lapangan.

Setelah laga usai, sang pelatih masih melancarkan protes ke wasit saat hendak masuk ke ruang ganti. Lantas, perwakilan PSS tak mengambil sesi konferensi pers setelah pertandingan, yang seharusnya dilakukan setelah Persib.

"Tidak ada sesi konferensi pers dari PSS, sehingga tidak ada statement tentang pertandingan dari tim PSS. Pemain dan pelatih dari ruang ganti langsung ke masuk ke bus," terang media officer pertandingan PSS Sleman kontra Persib Bandung, Anggra Bratama Putra.

PSS Sleman akan berjumpa PSM Makassar untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Menpora. Laga rencananya digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021).

 

Video Populer

Foto Populer