Sukses


Bintang Laga PSS vs Persib di Piala Menpora: Frets Butuan, Kunci Permainan Maung Bandung

Bola.com, Solo - Persib Bandung telah mengamankan tiket final Piala Menpora 2021 dan akan berjumpa dengan Persija Jakarta. Maung Bandung unggul dengan agregat 3-2 atas PSS Sleman dalam dua leg laga semifinal.

Kepastian itu didapat setelah Persib Bandung bermain imbang 1-1 kontra PSS dalam leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). Sebelumnya, mereka menang 2-1 pada leg pertama, Jumat (16/4/2021).

Dalam laga leg kedua ini, Persib tetap gencar melakukan serangan sejak menit-menit awal pertandingan, meski sudah unggul. Tapi, itu tidak berjalan mulus karena mereka sempat tertinggal 0-1 dari PSS Sleman, yang bermain dengan 10 personel, lewat gol Saddam Gaffar pada menit ke-73.

Beruntung, tim arahan Robert Alberts itu akhirnya memastikan tiket ke final berkat gol yang dicetak oleh Ezra Walian di menit ke-84. Persib melangkah ke partai puncak berkat kemenangan agregat 3-2.

Terlepas dari itu, ada satu pemain yang memiliki penampilan impresif dan mencuri perhatian. Dia adalah pemain sayap kiri Persib, Frets Butuan.

 

Pemain berusia 24 tahun itu benar-benar meneruskan konsistensinya dalam berperan sebagai juru gedor andalan Persib di laga kedua kontra PSS Sleman. Dia beberapa kali melakukan tusukan dan dribel berbahaya di area pertahanan lawan.

Frets Butuan total membukukan tiga tembakan dengan satu di antaranya mengarah ke gawang. Angka itu sudah cukup untuk membuat PSS Sleman tertekan dan kerepotan menjaga lini pertahanannya dari serangan Persib Bandung.

 

Video

2 dari 2 halaman

Konsisten Sepanjang Turnamen dan Calon Pemain Terbaik

Sebelum duel ini, Frets Butuan terbilang lengkap sebagai pemain yang menghuni lini serang. Dia beroperasi di sisi kiri sayap Persib Bandung dan mampu memberikan pengaruh penting untuk timnya. Catatan statistiknya juga paling mentereng dibanding pemain lain.

Modal tiga gol dan dua assist dalam lima penampilan di Piala Menpora 2021 sebelumnya membuat Frets wajib diwaspadai.

Dua assist yang telah dicatatkannya itu lahir saat Persib menumbangkan Persebaya Surabaya di perempat final. Belum lagi, Frets Butuan menjadi penentu kemenangan Persib saat unggul 2-1 di leg pertama.

Koleksi tiga gol dan dua assist selama Piala Menpora 2021 membuatnya menjadi kandidat kuat peraih gelar pemain terbaik turnamen ini. Konsistensinya sejak fase grup menjadi acuan, dan dia masih berpotensi tampil impresif lagi dalam laga kontra Persija di final Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer