Sukses


Final Piala Menpora Persib Vs Persija, PSSI Pastikan Tetap Steril Tanpa Suporter

Bola.com, Solo - Duel penuh gengsi Persija Jakarta kontra Persib Bandung menjadi penutup turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Kedua tim berjumpa di final untuk membuktikan diri jadi yang terbaik di ajang ini.

The Jakmania dan bobotoh diminta mendukung dari rumah masing-masing maluin siaran langsung di televisi.

PSSI memastikan pertandingan nanti akan tetap steril tanpa melibatkan penonton di dalam stadion maupun daerah-daerah lain untuk menggelar nonton bareng.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan sebagai syarat utama pelaksanaan pertandingan di masa pandemi COVID-19, laga final nanti bakal berjalan dengan lancar dan aman.

"Di stadion tidak ada masalah, karena jadi komitmen bersama semua klub termasuk Persib dan Persija. Di Sleman misalnya, PSS main di rumah tidak ada penonton di stadion," terang Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Solo, Senin (19/4/2021).

Persija lebih dulu memastikan tiket ke final setelah menyingkirkan PSM Makassar di semifinal melalui drama adu penalti 4-3. Sedangkan Persib Bandung menyusul usai mendepak PSS dengan keunggulan agregat gol 3-2.

"Pastinya tetap sesuai kesepakatan, saya yakin suporter punya ikatan rasa kesatuan dengan kemajuan sepak bola Indonesia. Koordinator divisi suporter di PSSI dan disepakati juga oleh semua klub, saya yakin tidak ada satu pun suporter yang datang," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Regulasi Masih Sama

Pertandingan final Piala Menpora dipastikan tidak ada perubahan regulasi. PT LIB tetap menerapkan aturan yang masih sama dalam sistem pertandingan di babak semifinal.

"Karena ini penilaian dalam federasi yang bisa mendukung pelaksanaan kompetisi nanti. Kami juga mengevaluasi dan akan menghadap Menpora, termasuk rencana pelaksanaan kompetisi 2021," jelas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Selebrasi kiper Andritany Ardhiyasa (tengah) dan para pemain Persija Jakarta usai memenangkan adu penalti 4-3 atas PSM Makassar dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Final leg pertama di Sleman, Kamis (22/4/2021). Dilanjutkan perebutan tempat ketiga di Solo, Sabtu (24/4/2021). Partai pamungkas final leg kedua di Solo, Minggu (25/4/2021).

Regulasi final tetap sama dengan semifinal, yakni tidak memberlakukan sistem produktivitas gol jika laga berakhir imbang baik pada pertemuan pertama maupun kedua. Pemenang akan ditentukan dengan adu penalti jika kedudukan sama kuat.

"Untuk regulasi dua leg masih sama dengan babak semifinal kemarin. Tidak ada perubahan," ujar singkat perwakilan PT LIB, Hanif Marjuni.

Video Populer

Foto Populer