Sukses


Ditanya soal Alfredo Vera, Pelatih Sementara Arema: Pernah Main Bareng

Bola.com, Malang - Pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera tampaknya tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC.

Klub lamanya, Persiba Balikpapan sudah rela melepas sang pelatih. Hanya, manajemen Arema enggan merilis secara resmi sebelum prosesi tanda tangan kontrak dilakukan.

Mereka masih menunggu izin dari Polri untuk Liga 1 dikeluarkan. Setelah itu, kontrak langsung diberikan kepada pelatih baru.

Saat dikonfirmasi kapan Alfredo ke Malang, pelatih sementara Arema, Kuncoro tak bisa memberikan jawaban.

“Kalau soal nama pelatih, manajemen yang akan memperkenalkan nanti. yang pasti saya juga ingin pelatih kepala segera datang. Karena program latihannya bisa segera disampaikan,” harapnya.

Ketika disodori nama Alfredo Vera, Kuncoro tak bisa memberikan banyak kometar. Tapi dia mengaku pernah main bareng di Persijap Jepara.

“Saya agak lupa tahunnya. Tapi kalau tidak salah saya main bareng di Persijap. Dia main sebagai gelandang. Tehnik olah bolanya bagus,” kata legenda Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Reuni

Tapi, melihat riwayat Alfredo semasa jadi pemain, tidak ada sumber yang menyebutkan dia pernah main di Persijap. Dia bermain untuk tiga klub Indonesia. Persekap Pasuruan, PSAP Sigli dan PSS Sleman.

Namun tahun 2004, dia tidak tercatat bermain dimana. Sementara di tahun itu, Kuncoro main untuk Persijap. Ada kemungkinan tahun itu mereka main bersama di sana dalam waktu singkat.

“Tidak lama main bareng di sana. Selain teknik tinggi, dia juga emosian kalau main. Sama seperti saya,” candanya.

Jika memang Alfredo benar-benar jadi pelatih Arema FC, Kuncoro bakal reuni dengannya. Ini jadi pertanda bagus bagi Arema. Jika tim pelatih solid dan satu visi, suasana di tim akan lebih baik.

Selama ini, pelatih asing dan lokal Arema seperti ada jarak. Baru kali ini Arema mendatangkan pelatih asing yang pernah sebagai pemain di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer