Sukses


Bintang Persiraja Dicaplok Klub Lain, Pelatihnya Kemakan Omongan Sendiri di Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 benar-benar dimanfaatkan para pemain Persiraja Banda Aceh sebagai etalase untuk pamer kebolehan. Feri Komul dkk. tampil penuh semangat bukan hanya untuk Persiraja, tapi juga ajang 'menjual diri'.

Dampaknya bisa ditebak. Berkat performa apik mereka di fase penyisihan Grup D lalu, ada klub Liga 1 dan Liga 2 pun mengejar tandatangan beberapa pemain Laskar Rencong.

Soal aksi jual diri ini, pelatih Persiraja Hendri Susilo sempat berucap kepada anak buahnya agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Piala Menpora 2021 agar dilirik klub-klub lain.

Seolah terkena bumerang, Hendri Susilo pun harus rela kehilangan pilar utamanya, seperti Assanur Rijal dan kiper Fakhrurrazi Quba yang tinggal selangkah lagi berbaju Persis.

Penggawa Timnas Indonesia U-23, Miftahul Hamdi, kabarnya, juga diuber-uber lima klub dari Liga 1 dan Liga 2. Berikutnya menyusul Feri Komul dan Defri Rizki yang diincar RANS Cilegon United.

"Sebelum Piala Menpora saya motivasi anak-anak agar tampil bagus dan maksimal. Tujuan utama, jika mereka main bagus, saya akan rekomendasikan ke manajemen Persiraja agar dipertahankan untuk Liga 1 mendatang. Ya, kalau akhirnya ada pemain yang diminati klub lain itu rejeki si pemain," tutur Hendri Susilo.

Video: Assanur Rijal, Pencetak Hattrick Pertama di Piala Menpora 2021

2 dari 2 halaman

Wajar

Pelatih kelahiran Lampung ini bersikap profesional. Kepindahan pemain dari satu klub ke klub lain sesuatu yang wajar.

"Bagi saya pribadi tak apa-apa pemain pindah ke klub lain. Saya profesional. Saya kira pemain juga profesional dalam bertindak dan bersikap. Saya anggap wajar bila klub lain mengejar pemain Persiraja. Klub tersebut menilai pemain Persiraja bagus dan memang layak dikontrak," kata Hendri Susilo.

Selanjutnya dengan rencana hijrahnya beberapa pilar inti tersebut bagi Hendri Susilo dan manajemen adalah mencari pengganti yang kualitasnya sepadan.

"Jika ada pemain yang sudah positif pindah, kami harus kerja keras cari penggantinya. Bagi saya jadi tantangan. Meski saya rasa sangat berat. Karena kami tak hanya cari pemain baru, tapi juga bagaimana pemain itu cepat adaptasi dengan tim," ujarnya.c

Video Populer

Foto Populer