Sukses


Sukses Persib Menembus Final Piala Menpora Bukan Karena Faktor Ezra Walian

Bola.com, Jakarta - Ezra Walian jadi pahlawan Persib Bandung. Sebiji gol yang dicetaknya ke gawang PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam, mengantarkan Maung Bandung menembus partai final.

Partai tersebut akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil seri sudah cukup membawa tim kesayangan Bobotoh itu ke final. Pada leg pertama Persib menang 2-1.

Persib tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Saddam Gaffar (73'). Ezra kemudian menyelamatkan Maung Bandung via tandukan kerasnya di menit ke-84.

Kendati pemain berusia 23 tahun itu jadi pahlawan Persib tadi malam, namun sang pelatih, Robert Rene Alberts menyebut keberhasilan timnya melaju ke final bukan karena hanya Ezra Walian seorang. Tapi, seluruh tim yang sudah berjuang habis-habisan di setiap laga.

"Ya bukan berarti Ezra yang terpenting, memang Ezra mempunyai keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik, dan dia bisa sukses mencetak gol. Tentunya gol yang penting, kami bahagia, tetapi kesuksesan Persib menembus final adalah kerja keras semua awak tim, bukan hanya kontribusi seorang Ezra," ujar Robert usai laga.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Produktif di Maung Bandung

Satu gol yang dicetak ke gawang PSS tadi malam menambah pundi-pundi gol Ezra. Sejauh ini, pemain berdarah Indonesia-Belanda itu sudah membukukan tiga gol di Piala Menpora.

Gol pertamanya tercipta ke gawang Persita Tangerang pada matchday kedua Grup D. Ezra mencetak gol di menit ke-63, dan mengantarkan Persib menang 3-1.

Sementara gol keduanya dibukukan ke gawang Persebaya Surabaya pada babak delapan besar. Ketika itu, Ezra mencetak gol saat pertandingan baru memasuki menit pertama, dan Persib menang 3-2.

Persib Bandung bakal berjumpa Persija di laga puncak pada Kamis (22/4/2021) dan Minggu (25/4/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 20/4/2021)

Video Populer

Foto Populer