Sukses


Waspada Persija! Persib Punya Rekor Mentereng di Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung melaju ke partai puncak Piala Menpora 2021 dengan statistik menyakinkan. Tim berjulukan Maung Bandung itu tak terkalahkan sejak babak penyisihan grup.

Tergabung dalam Grup D bersama Bali United, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang, Persib berhasil menang dua kali dan imbang sekali. Kemenangan didapat atas Persita (3-1) dan Persiraja (2-1), sementara hasil seri saat bersua Bali United (1-1).

Hasil tiga pertandingan tersebut menempatkan Persib sebagai juara Grup D dan lolos ke babak delapan besar. Tim asuhan Robert Albert itu ditemani Bali United yang ada di posisi runner-up.

Di babak perempat final, Persib bertemu Persebaya Surabaya yang berstatus sebagai runner-up Grup C. Tim kesayangan Bobotoh itu menang dengan skor 4-3, dan berhasil melaju ke semifinal.

Di semifinal, Persib bertemu PSS Sleman yang pada babak delapan besar menyingkirkan Bali United lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam waktu normal. Fase empat besar ini berlangsung dua leg.

Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4), Persib berhasil unggul 2-1. Lalu pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4), kedua tim bermain imbang 1-1.

Persib Bandung pun menang agregat 3-2 dan berhasil melaju ke final Piala Menpora. Di partai puncak, Ezra Walian cas akan bersua Persija Jakarta dalam dua pertemuan yang berlangsung pada 22 dan 25 April di Stadion Manahan, Solo.

Video

2 dari 2 halaman

Modal Bagus Maung Bandung

Catatan positif yang ditorehkan Persib sejak babak penyisihan grup hingga semifinal Piala Menpora mendapat apresiasi dari sang pelatih, Robert Alberts. Juru taktik asal Belanda ini pun ingin anak asuhnya mempertahankan rekor tak terkalahkan.

Apalagi, rekor tersebut sedianya sudah dimulai Persib sejak Liga 1 2020 belum vakum akibat pandemi COVID-19. Ketika itu, Maung Bandung berhasil memenangkan tiga partai melawan Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS (2-1).

"Ya suatu hal yang positif karena kami bisa melangkah sejauh ini, dan kami tidak pernah kalah sejak tahun 2020, sampai akhirnya kami mengikuti turnamen ini," ujar Robert, usai laga leg kedua babak semifinal.

"Ini menjadi hal yang positif untuk terus membangun, dan berkembang kembali supaya kami mempertahankan tren yang positif ini ke depannya. Terutama saat menghadapi Liga 1 2021 nanti," imbuhnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 21/4/2021)

 

Video Populer

Foto Populer