Sukses


Walau Sukses ke Final Piala Menpora, Robert Alberts Kritik Level Permainan Persib

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung sukses menahan imbang PSS Sleman 1-1 pada leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam. Hasil seri tersebut cukup mengantarkan Maung Bandung ke partai final. Mereka menggasak Elang Jawa 2-1 pada pertandingan pertama.

Meski lolos ke partai puncak, pelatih Persib, Robert Alberts merasa ada yang kurang dari keberhasilan timnya. Sebab, penampilan pasukannya saat leg kedua tidak sesuai ekspektasi.

Ketidakpuasaan terhadap performa Frets Butuan cs. sebelumnya juga diutarakan Robert pada leg pertama. Kendati pada laga tersebut, Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS 2-1.

"Ya hasilnya memang sudah diperoleh 1-1. Tapi seperti pertandingan-pertandingan yang sebelumnya, sekali lagi saya melihat bagaimana kualitas permainan bisa dibilang jauh dari memuaskan," ujar Robert, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

Penampilan Persib yang tidak sesuai harapan tersebut, kata Robert dikarenakan sejumlah faktor. Satu di antaranya lantaran pertandingan babak semifinal digelar pada saat bulan ramadhan.

"Saya harus objektif, permainan kami kurang maksimal karena pemain sekarang sedang dalam bulan puasa," tutur pelatih asal Belanda ini.

"Apakagi setelah satu tahun kita tidak ada kompetisi tentunya ini akan berpengaruh terhadap kualitas permainan itu sendiri, dan kita harus tahu atau maklum untuk hal itu," imbuh Robert.

Video

2 dari 2 halaman

Tanpa Dedi di Final?

Saat menghadapi Persija di laga puncak, Persib terancam tampil tanpa gelandang pengatur serangan, Dedi Kusnandar. 

Dedi terpaksa ditandu keluar lapangan di tengah laga kontra PSS Sleman pada leg kedua babak semifinal Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Selasa (20/4/2021).

Karena benturan itu, Dedi harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Untungnya, mantan pemain Pelita Jaya ini masih dalam keadaan sadar.

"Saat ini, keadaan Dedi sangat pesat membaik. Dia sudah dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik. Namun, kami akan tetap memantaunya dan memonitor dalam beberapa hari ini," kata dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja.

"Respons, reflek, serta pemeriksaan tanda-tanda vital Dedi dalam batas normal. Kami mengharapkan yang terbaik. Mohon doa dari semuanya," jelas Alvin. 

Persib Bandung bakal melawan Persija masing-masing pada 22 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan 25 April 2021 di Stadion Manahan.

Dedi memainkan peran krusial di lini tengah Persib Bandung sepanjang Piala Menpora. Eks gelandang Timnas Indonesia itu selalu bermain sebagai starter dalam enam pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer