Sukses


Piala Menpora: Skuat Persib Relatif Lebih Segar dibanding Persija dari Rataan Usia

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung memiliki rataan usia pemain yang lebih belia ketimbang Persija Persija yang menjadi lawan di final Piala Menpora 2021.

Laga Persib vs Persija di leg pertama final Piala Menpora 2021 akan dilangsungkan pada Kamis, 22 April 2021di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada pukul 20.30 WIB.

Skuad Persib menyongsong laga puncak dengan senjata 30 pemain, sedangkan Persija 29 pemain.

Rata-rata usia pemain Persib adalah 26,5 tahun, sedangkan rata-rata usia pemain Persija adalah 27,1 tahun. I Made Wirawan adalah pemain tertua Persib dengan usia 39 tahun.

Pemain termuda Persib adalah Kakang Rudianto, berposisi sebagai bek, yang masih berusia 17 tahun.Hanya saja Kakang Rudianto tidak ikut serta memperkuat Persib di turnamen Piala Menpora 2021.

Di sisi lain, pemain tertua Persija adalah Ismed Sofyan yang berusia 41 tahun. Pemain termuda Macan Kemayoran adalah Braif Fatari yang berusia 19 tahun, berposisi sebagai gelandang.

Kedua tim sejatinya dihuni banyak pemain matang pengalaman. Di kubu Persib, ada Esteban Vizcarra, Victor Iqbonefo, I Made Wirawan yang masuk hitungan uzur. Demikian pula dengan Persija. Selain Ismed ada sosok Maman Abdulrahman, Marko Simic, Otavio Dutra yang usianya di atas 30 tahun.

Persib lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan PS Sleman di semifinal dengan agregat skor 3-2. Macan Kemayoran lolos ke final setelah mengalahkan PSM Makassar lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Laga final leg kedua Persija Vs Persib akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Minggu, 25 April 2021

Video

2 dari 2 halaman

Robert Menilai Persib Banyak PR

Meski lolos ke partai puncak, pelatih Persib, Robert Alberts merasa ada yang kurang dari keberhasilan timnya. Sebab, penampilan pasukannya saat leg kedua tidak sesuai ekspektasi.

Ketidakpuasaan terhadap performa Frets Butuan cs. sebelumnya juga diutarakan Robert pada leg pertama. Kendati pada laga tersebut, Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS 2-1.

"Ya hasilnya memang sudah diperoleh 1-1. Tapi seperti pertandingan-pertandingan yang sebelumnya, sekali lagi saya melihat bagaimana kualitas permainan bisa dibilang jauh dari memuaskan," ujar Robert, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

Penampilan Persib yang tidak sesuai harapan tersebut, kata Robert dikarenakan sejumlah faktor. Satu di antaranya lantaran pertandingan babak semifinal digelar pada saat bulan ramadhan.

"Saya harus objektif, permainan kami kurang maksimal karena pemain sekarang sedang dalam bulan puasa," tutur pelatih asal Belanda ini.

"Apakagi setelah satu tahun kita tidak ada kompetisi tentunya ini akan berpengaruh terhadap kualitas permainan itu sendiri, dan kita harus tahu atau maklum untuk hal itu," imbuh Robert.

Video Populer

Foto Populer