Sukses


Produktivitas Persib Lebih Gacor Dibanding Persija di Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Duel puncak Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Persib Bandung Vs Persija Jakarta. Kedua tim terlibat rivalitas panjang selama puluhan tahun.

Pertandingan final leg pertama Macan Kemayoran kontra Maung Bandung akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Selanjutnya, final leg kedua antara Persija kontra Persib akan dilangsungkan pada Minggu, (25/4/2021) 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Persib lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan PS Sleman di babak semifinal dengan agregat 3-2.

Di sisi lain, Persija lolos ke final setelah mengalahkan PSM Makassar di semifinal lewat adu penalti yang berakhir 4-3, setelah skor 0-0 didapat di leg pertama dan kedua.

Menariknya, jika bicara ketajaman, Persib lebih produktif dalam mencetak gol ketimbang Persija selama berlaga di Piala Menpora 2021.

Persib mencetak total 12 gol sejak berlaga di fase grup hingga semifinal. Sementara itu Tim Ibu Kota hanya mencetak total 7 gol sejak fase grup hingga semifinal.

Tim Pangeran Biru mencetak 6 gol dalam 3 pertandingan di fase grup. Persija juga mencetak 6 gol dalam 3 pertandingan yang dilalui di fase grup.

Namun, produktivitas Persija menurun usai lolos dari fase grup. Persija hanya mencetak 1 gol saat berhadapan dengan Barito Putera di babak perempat final.

Di semifinal, Persija tidak mampu mencetak satu gol pun dalam waktu normal 2x45 menit.

Persib amat konsisten dalam memproduksi gol. Di laga perempat final dan semifinal, tim asuhan Robert Alberts itu total mencetak 6 gol.

Video

2 dari 2 halaman

Dua Penyerang Tajam

Persib menempatkan dua pemainnya di daftar atas pencetak gol terbanyak Piala Menpora, yakni Ezra Walian dan Frets Butuan dengan koleksi tiga gol.

Pemain paling produktif di turnamen adalah striker Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal dengan koleksi empat biji gol.

Ezra dan Frets berpeluang mengudeta Assanur Rijal dari singgasana pemain tersubur. Pundi-pundi gol sang pesaing mustahil untuk bertambah. Pasalnya, Persiraja telah tersingkir sejak babak penyisihan Piala Menpora.

Robert Alberts, pelatih Persib mengaku masih punya banyak pekerjaan rumah jelang laga final. Menurutnya kinerja Dedi Kusnandar dkk. masih jauh memuaskan.

"Bulan ramadan memengaruhi penampilan mereka di lapangan. Mayoritas pemain berpuasa, fisik mereka tidak prima. Plus ditambah setahun absen bertanding secara kompetitif. Sejauh ini saya melihat permainan tim belum ada di level terbaik," kata nakhoda asal Belanda itu.

Video Populer

Foto Populer