Sukses


Final Piala Menpora: Persib yang Penting Menang atas Persija, Skornya Bodo Amat

Bola.com, Sleman - Persib Bandung dalam kondisi penuh percaya diri menjelang leg pertama final Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

Diketahui Persib berhasil melaju ke final menantang Persija, setelah menyingkirkan PSS Sleman di semifinal. Persib menyelesaikan duel sengit di semifinal lewat keunggulan agregat gol 3-2 atas PSS.

Nada penuh optimistis dilontarkan pelatih kepala Persib, Robert Alberts menjelang pertempuran sengit nanti. Target timnya adalah juara, dengan situasi sudah melangkah ke partai final.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, tak ada alasan lagi bagi anak buahnya untuk menuntaskan perjalanan di turnamen ini dengan mengangkat Piala. Apalagi bisa mengalahkan rival bebuyutan, semakin melengkapi kesuksesan Pangeran Biru.

"Kami menganggap setiap lawan yang sama kuatnya. Saya tegaskan bahwa permainan Persib Bandung adalah menyerang dan bertahan. Sepak bola adalah soal kemenangan berapapun skornya, yang penting tampil nyaman," tegas Alberts salam konferensi pers menjelang laga fin leg pertama, Rabu (21/4/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Di sisi lain, Robert telah melihat kesiapan para pemain untuk laga krusial nanti. Beragam hasil evaluasi dan menentukan kondisi pemain yang diturunkan ada dalam skenarionya.

Melihat perjalanan Persib Bandung di Piala Menpora, semua pemain ingin tampil. Tapi, sang pelatih melihat kondisi kesiapan terakhir pemain untuk bisa diturunkan atau tidak. Robert sering merotasi pemain sebagai cara untuk menyiasati pertandingan di bulan Ramadan.

"Tidak mudah, pemain perlu memulihkan kembali kebugarannya. Kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin dengan beberapa sesi latihan terakhir, akan menjadi laga yang menarik," kata mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

"Kemudian di tim ini banyak sosok leader selain Victor Igbonefo, dan menjadi hal yang positif untuk sebuah tim. Selain itu, bermain di mana saja tidak masalah bagi kami, meski lebih menyenangkan jika bermain di Bandung," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer