Sukses


Kontrak Berakhir Setelah Piala Menpora, Sudirman Kemungkinan Tidak Akan Latih Persija di Liga 1

Bola.com, Sleman - Kontrak Sudirman sebagai pelatih Persija Jakarta bakal habis setelah Piala Menpora 2021. Dia kemungkinan tidak akan menangani tim berjulukan Macan Kemayoran ini pada Liga 1 2021/2022.

Sudirman masih buta tentang masa depannya di Persija Jakarta. Sebab, manajemen Macan Kemayoran belum mengajaknya berunding mengingat sedang fokus di Piala Menpora.

Pelatih yang karib dipanggil Jenderal itu cukup sukses memoles Persija. Sejak ditunjuk menggantikan Sergio Farias, Sudirman mampu memabwa Macan Kemayoran ke babak final Piala Menpora.

Persija akan berhadapan dengan Persib pada partai puncak Piala Menpora yang berlangsung dua leg pada 22 dan 25 April 2021.

"Saya dan manajemen belum pernah berbicara sejauh itu. Sementara ini, saya melatih Persija Jakarta sampai Piala Menpora," kata Sudirman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mentok di Lisensi Pelatih

Sudirman tahu diri kompetensinya mentok di regulasi. Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu baru mengantungi lisensi kepelatihan A AFC.

Sudirman mengatakan, minimal persyaratan seorang pelatih untuk menangani klub Liga 1 adalah lisensi Pro AFC.

"Di kompetisi ada regulasi, klub minimal dilatih oleh pelatih berlisensi Pro AFC. Saya tidak bisa bilang akan terus di Persija Jakarta. Semua tergantung dari situasnya," imbuh Sudirman.

Video Populer

Foto Populer