Sukses


Motivasi dari Bambang Pamungkas Bantu Persija Bungkam Persib pada Leg 1 Final Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, tidak menampik ada peran besar Bambang Pamungkas di balik kemenangan Persija Jakarta pada leg 1 final Piala Menpora 2021. Menurut Sudirman, legenda Persija itu memberikan suntikan motivasi yang berbuah semangat juang yang tinggi di lapangan.

Persija Jakarta meraih kemenangan 2-0 atas Persib Bandung pada duel leg 1 final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021) malam WIB. Kemenangan Persija ditentukan gol Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7').

Dalam duel tersebut, Bambang Pamungkas turut berada di Stadion Maguwoharjo. Ini menjadi penampakan pertama pria yang akrab disapa Bepe itu setelah tak lagi menjabat sebagai manajer Persija.

"Bepe memang hadir dan Bepe adalah icon Persija, personal yang penting dalam tim," kata Sudirman.

"Setiap kami akan bertanding tentunya dia selalu memberikan motivasi, memberikan kata-kata yang bisa membuat kami, saya, pemain, dan semua yang ada dalam tim termotivasi. Bepe orang yang sangat, sangat memiliki Persija ini," tegas Sudirman.

Kemenangan atas Persib Bandung membuat Persija Jakarta makin dekat dengan gelar Piala Menpora 2021. Marc Klok dkk. hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan skor maksimal 0-1 untuk bisa meraih gelar juara pada ajang turnamen pramusim itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Julukan Pep Guardiman

Kemenangan 2-0 yang diraih pada leg 1 final atas Persib Bandung tidak hanya berharga buat Persija Jakarta, melainkan juga untuk pelatih Sudirman. Kemenangan ini membuat Sudirman makin mendapatkan tempat di hati suporter Persija.

Seperti diketahui, Sudirman sempat menjadi sasaran kritik ketika Persija mengawali Piala Menpora 2021 dengan kekalahan. Namun, setelah itu Persija tumbuh dan berkembang menjadi tim yang sulit ditaklukkan.

Penampilan apik Persija turut mengerek nama Sudirman. Bahkan, Sudirman mulai mendapatkan julukan baru yang mengacu pada manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjadi Pep Guardiman.

"Bagaimana ya, memang selama ini, Persija Jakarta adalah tim senior pertama yang saya pegang, terutama di Liga 1," kata Sudirman membuka tanggapan terkait panggilan Pep Guardiman.

Video Populer

Foto Populer