Sukses


Persija di Ambang Juara Piala Menpora: Cukup Bermain Imbang Melawan Persib pada Leg 2 Final

Bola.com, Solo - Persija Jakarta di ambang juara Piala Menpora 2021. Situasi itu diraih setelah klub ibu kota tersebut berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persib Bandung pada leg 1 final Piala Menpora 2021.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021), Persija Jakarta tampil menggebrak. Tak sampai 10 menit, Persija sudah mampu membobol gawang Persib Bandung sebanyak dua kali.

Gol kemenangan Persija ditentukan oleh gol cepat Braif Fatari pada menit pertama pertandingan dan gol Taufik Hidayat pada menit ketujuh. Selain itu, kunci kemenangan Persija juga ditentukan ketangguhan lini pertahanan.

Dalam laga tersebut, pelatih Sudirman menurunkan formasi yang tidak biasa di lini pertahanan. Sudirman mengistirahatkan Otavio Dutra dan Yann Motta, kemudian menggantikannya dengan duet Maman Abdurrahman serta Tony Sucipto di jantung pertahanan.

Kecerdikan skenario itu sukses membuat lini serang Persib menjadi frutrasi. Kemenangan pada leg 1 final Piala Menpora 2021 menjadi modal berharga buat Persija Jakarta untuk selangkah lagi meraih gelar juara.

Lantas, seperti apa tantangan yang harus dihadapi Persija Jakarta untuk menyegel gelar juara Piala Menpora 2021? Berikut kemungkinan yang harus diraih Macan Kemayoran untuk bisa menjadi kampiun turnamen pramusim tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hitungan Menuju Tangga Juara

1. Menang

Persija Jakarta bakal meraih gelar Piala Menpora 2021 jika berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung pada leg 2 final. Kemenangan dengan skor berapapun sudah memastikan gelar tersebut dalam genggaman Persija. 

Hal ini mengacu pada regulasi unik yang diterapkan di Piala Menpora 2021. Turnamen ini tidak menyertakan aturan gol tandang dengan alasan agar pertandingan berlangsung seru.

2. Imbang

Persija Jakarta juga akan meraih gelar Piala Menpora 2021 jika bermain imbang melawan Persib Bandung dengan skor berapapun. Hal ini terjadi karena Persija sudah memiliki keuntungan agregat kemenangan yang diraih pada duel leg 1 final.

Skenario ini tentu saja masih menguntungkan untuk Persija. Namun, tetap saja bermain untuk imbang sangat berisiko mengingat Persib Bandung bakal bernafsu untuk mengejar defisit gol.

3. Kalah

Asa Persija Jakarta dalam meraih gelar juga belum sirna jika menelan kekalahan dari Persib Bandung. Skenario kekalahan 0-1 dari Persib tetap masih membuat Persija juara.

Jika Persija menelan kekalahan 0-2 pada waktu normal, maka pemenang akan ditentukan melalui drama adu tendangan penalti. Namun, Persija akan kehilangan gelar jika kalah dengan skor jumlah besar semisal 0-3, 0-4, 0-5, dan seterusnya.

Video Populer

Foto Populer