Sukses


Rekap Piala Menpora 2021: PSS Raih Predikat Peringkat Ketiga, Persija Juara atau Kejutan dari Persib?

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman telah memastikan diri menjadi tim peringkat ketiga di Piala Menpora 2021 setelah menang 2-1 atas PSM Makassar pada laga perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021) malam. Kini tinggal menyisakan duel kedua antara Persib Bandung dan Persija Jakarta untuk memastikan siapa yang menjadi terbaik dan keluar sebagai juara dan runner-up Piala Menpora 2021.

Seperti dalam laga-laga sebelumnya di Piala Menpora 2021, PSS Sleman tampil dengan semangat yang luar biasa dalam laga kontra PSM. Tim berjulukan Elang Jawa itu bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Irfan Jaya pada menit ke-30, atau tepat setelah cooling break. PSS mendapatkan penalti setelah Irkham Mila dijatuhkan Hasyim Kipuw di kotak terlarang.

Namun, tak lama berselang PSS harus bermain dengan 10 pemain lantaran Fandri Imbiri mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Kondisi itu dimanfaatkan oleh PSM Makassar untuk bermain lebih menekan.

PSM akhirnya berhasil menyamakan kedudukan memasuki menit ke-59. Gol tercipta lewat sepakan bebas yang dilepas oleh Sutanto Tan. Tendangan kerasnya gagal dibendung oleh Miswar Saputra dan menggetarkan jala gawangnya.

Namun, kedudukan imbang ini tidak bertahan lama karena PSS kembali unggul berkat masuknya Nico Velez pada menit ke-64. Tak sampai semenit di lapangan, Nico Velez mengirim umpan yang mampu diselesaikan menjadi gol oleh Irkham Mila di menit ke-65.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan yang membuat PSS Sleman berhak menjadi tim peringkat ketiga Piala Menpora 2021. Kini turnamen pramusim tersebut hanya menyisakan satu pertandingan lagi, yaitu leg kedua final yang mempertemukan Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, malam ini, Minggu (25/4/2021).

 

Video

2 dari 3 halaman

Persija Juara atau Persib Bikin Kejutan?

Setelah keberhasilan PSS Sleman menjadi tim peringkat ketiga, kini tinggal menyisakan akhir dari duel seru antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di partai puncak Piala Menpora 2021. Duel leg kedua final akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Kondisinya, Persija Jakarta sekarang berada di atas angin. Macan Kemayoran dalam kondisi unggul 2-0 berkat kemenangan yang mereka raih di leg pertama final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Kala itu, Persija cukup mengejutkan dengan mencetak dua gol pada enam menit pertama. Menariknya, kedua gol tersebut dicetak oleh dua penyerang muda Macan Kemayoran, Braif Fatari pada menit pertama dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh.

Unggul agregat 2-0 sebelum leg kedua final digelar tentu menguntungkan bagi Persija. Bermain imbang saja sudah cukup bagi Macan Kemayoran untuk menjadi juara. Bahkan kalah hanya dalam selisih satu gol pun memastikan tim asuhan Sudirman yang menjadi juara.

Namun, Persib belum menyerah. Meski harus mengejar tiga gol pada leg kedua final Piala Menpora 2021, Persib siap tempur. Bahkan bukan tidak mungkin Maung Bandung mencetak dua gol atau unggul dua gol pada laga ini dan memaksakan pertandingan diselesaikan lewat drama adu penalti.

Patut dinantikan apakah Persija mampu mempertahankan keunggulannya dan menjadi juara Piala Menpora 2021? Atau justru Persib yang tampil mengejutkan dan memenangkan pertandingan untuk membuka asa menjuarai turnamen pramusim ini.

3 dari 3 halaman

Rekap Laga Perebutan Tempat Ketiga dan Final Piala Menpora 2021

Perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021

  • PSM Makassar vs PSS Sleman (1-2)
  • Pencetak gol PSM: Sutanto Tan (59')
  • Pencetak gol PSS: Irfan Jaya (30'-pen), Irkham Mila (65')
  • Stadion Manahan, Solo

Pertandingan final Piala Menpora 2021

Leg pertama

  • Persija Jakarta vs Persib Bandung (2-0)
  • Pencetak gol Persija: Braif Fatari (1'), Taufik Hidayat (7')
  • Stadion Maguwoharjo, Sleman

Leg kedua

Persib Bandung vs Persija Jakarta

  • Stadion Manahan, Solo
  • Minggu (25/4/2021), pukul 20:30 WIB

Video Populer

Foto Populer