Sukses


Lakukan Konvoi Juara Piala Menpora, Oknum Diduga Suporter Persija Dibubarkan Polisi

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sukses keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Kepastian ini didapat setelah Mayan Kemayoran mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/04/2021).

Persija Jakarta keluar sebagai juara berkat kemenangan dengan agregat 4-1. Sukses Marc Klok dan kawan-kawan pun dirayakan oleh fans Persija, The Jakmania untuk turun ke jalanan di Ibu Kota.

Padahal mereka sudah dihimbau untuk tidak turun ke jalan lantaran pandemi COVID-19. Tampak dari unggahan video di akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, Polisi membubarkan aksi berkerumun oknum diduga suporter Persija.

Ada dua video yang diunggah oleh TMC Polda Metro Jaya. Kedua video tersebut memperlihatkan upaya polisi membubarkan kerumunan dengan memakai atribut oranye yang merupakan warna ciri khas Persija.

Tampak juga ada bendera dengan lambang tim Persija yang dibawa oleh massa menggunakan sepeda motor. Kemudian mereka menyanyikan yel-yel dan juga petasan.

"Polri bubarkan kerumunan anak-anak tanggung yang berkumpul di Bunderan HI, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (26/4) sekira pukul 00.30 WIB," tulis akun TMC Polda Metro Jaya di Instagram.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Himbauan Pelatih Persija

Sebelumnya pelatih Persija, Sudirman meminta para The Jakmania untuk tidak merayakan pesta juara secara berlebihan.

"Kami memang juara di Piala Menpora. Namun perlu diingat untuk The Jakmania, perayaan ini tidak kami rayakan secara besar-besaran atau keraiaman. Tetap dukung di rumah," kata Sudirman pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Tetap berikan semangat kepada kami dari rumah. Semoga pada kompetisi yang akan datang, Persija Jakarta bisa meraih hasil yang maksimal," jelas Sudirman.

Dari pantauan Bola.com di Twitter, sejumlah The Jakmania merayakan pesta juara Persija Jakarta di Piala Menpora dengan konvoi di jalan. Militan Macan Kemayoran ini bernyanyi dan menyalakan suar.

Aksi dari The Jakmania ini melanggar protokol kesehatan yang menjadi perhatian kepolisian sebelum menerbitkan rekomendasi keramaian untuk Piala Menpora.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan telah meralang konvoi dan pesta juara bagi suporter yang timnya menjuarai Piala Menpora.

"Karena yang rugi bukan hanya klub, tapi pemain dan pelatih. Suporter juga akan kena imbasnya. Kan kita sudah merasakan setahun tidak ada kegiatan, masa akan dirusak. Saya yakin mereka tidak akan melakukan itu," jelas Zainudin Amali ketika Piala Menpora memasuki babak semifinal.

 

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer