Sukses


Persib Bandung Merana, Ini Daftar Pemain Maung Bandung yang Dapat Kartu Merah di Piala Menpora 2021

Bola.com, Solo - Persib Bandung tidak dapat berbuat banyak saat bersua Persija Jakarta pada leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Alih-alih mengejar ketinggalan 0-2 dari leg pertama, Maung Bandung mengakhiri leg kedua dengan kekalahan 1-2. Piala Menpora 2021 pun menjadi milik Persija Jakarta.

Perjuangan Persib Bandung untuk mengejar ketinggalan memang sudah berat sejak babak pertama. Alasannya kartu merah yang didapat Bayu M. Fiqri pada menit ke-22 bikin Persib di ujung tanduk.

Jangankan untuk mengejar ketertinggalan agregat dua gol dari Persija Jakarta, untuk mencetak gol pun berat bagi tim berjulukan Pangeran Biru itu.

Persib terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah Bayu Fiqri diganjar kartu kuning kedua. Bek Timnas Indonesia U-19 itu dianggap wasit Agus Fauzan melanggar Marco Motta dengan keras.

Partai penentuan ini bisa dibilang telah tuntas pasca Persib kalah jumlah pemain dari Persija. Pangeran Biru, yang bermain agresif selama 22 menit, terpaksa tampil bertahan di sepanjang pertandingan.

Jika melihat ke belakang, penggawa Persib Bandung juga sempat mendapat kartu merah di ajang Piala Menpora. Siapa dia? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kartu Merah Wander Luiz

Wander Luiz mendapat kartu merah saat Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya pada babak perempat final, 11 April lalu.

Kala itu ia mendapat kartu merah langsung pada menit ke-64. Menariknya pada laga ini, Wander Luiz sempat turut menyumbangkan gol Persib Bandung pada menit ke-6.

Wander Luiz mendapat kartu merah setelah tertangkap dengan sengaja memukul pemain Persebaya. Seusai pertandingan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan terkait kinerja wasit.

Menurutnya wasit yang bertugas sudah menjalankan kewajibannya dengan baik. "Mereka (wasit) sudah bekerja dengan baik ya," kata Robert.

 

Video Populer

Foto Populer