Sukses


Catatan Piala Menpora: Berpisah dengan Persib, Kim Jeffrey Kurniawan Bersinar di PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menyelesaikan turnamen Piala Menpora 2021 dengan hasil apik. Tim Elang Jawa (julukan PSS) berhasil mengunci peringkat ketiga turnamen, usai mengalahkan PSM Makassar 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021).

Gelandang jangkar PSS, Kim Jeffrey Kurniawan juga mencatatkan prestasi dalam turnamen pertamanya setelah berpisah dengan Persib Bandung. Kim memiliki statistik individu paling tinggi di antara rekan-rekannya, sekaligus menyandang pemain terbaik di timnya.

Kim 8 kali bermain sebagai 11 pertama skuat Super Elang Jawa. Dalam 720 menit bermain tersebut, ia berhasil membukukan 300 umpan, 6 umpan kunci, 3 umpan silang, 8 umpan terobosan, 14 umpan kepala, 27 tekel, 30 intersep dan 10 sapuan dengan sangat baik.

"Saya baca statistik itu, tapi tentunya kalau memang benar, saya senang karena terbukti bahwa saya dapat berkontribusi dan membantu tim di Piala Menpora ini," terang Kim Kurniawan, Selasa (27/4/2021).

"Tapi target saya masih jauh lebih tinggi, dengan data-data yang ada pasti nanti akan dievaluasi bersama tim pelatih. Saya secara individu selalu lapar untuk meningkatkan lagi karena tentunya performa saya belum mencapai 100 persen," lanjut kim Jeffrey Kurniawan.

Video

2 dari 2 halaman

Perlu Penyesuaian

Adik ipar Irfan Bachdim tersebut cukup cepat menyesuaikan diri dengan permainan PSS di bawah polesan pelatih Dejan Antonic. Sebagai pemain baru, ia mudah beradaptasi di lini tengah yang banyak diisi wajah-wajah anyar, di antaranya Irfan Jaya dan Nicolas Velez.

Meski demikian, ia mengaku sempat menemui kesulitan di awal menjalani pertandingan di Piala Menpora. Khususnya ketika melakoni fase grup. Apalagi saat itu Kim dan pemain lainnya baru bertemu dan berlatih hanya dalam satu pekan saja.

"Tentunya awal yang tidak gampang karena setelah vakum selama setahun dengan persiapan minim pasti susah untuk mencapai performanya terbaik pada pertandingan-pertandingan awal," ungkap Kim Jeffrey Kurniawan.

Namun, setelah menjalani beberapa pertandingan dan memperbaiki performa tim, perlahan dirinya menemukan cara bermain yang diinginkan. Hal ini pun berdampak positif terhadap permainan tim di lapangan.

"Saya pikir kami seluruh pemain berhasil mencoba pahami arahan dari tim pelatih. Seiring waktu semua pemain semakin percaya diri dan semakin bugar, sehingga permainan juga meningkat terus," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer