Sukses


Jacksen F Tiago: Satu Pemain Asing Persipura Mungkin Datang Dua Minggu Lagi

Bola.com, Jakarta - Jacksen F Tiago mengungkapkan, jika tak ada halangan, dalam dua pekan ke depan, akan ada satu pemain asing yang bergabung ke Persipura Jayapura. Namun, pemain yang dimaksud belum diungkapkan.

"Ini sering ditanyakan, sejujurnya saya tidak tahu. Karena banyak hal, terkait perizinan, penerbangan, dan sebagainya. Mungkin, dalam waktu dua minggu ini ada satu yang datang," kata Jacksen F Tiago kepada awak media.

"Dia sudah minta izin kasih waktu satu minggu, karena dia harus urus keluar dengan klub lamanya," ujarnya lagi.

Sejauh ini Persipura Jayapura terkendala finansial. Kendala ini membuat Jacksen F Tiago kesulitan mendatangkan pemain yang ia inginkan untuk persiapan jangka panjang, termasuk di Piala AFC dan Liga 1 2021.

Jacksen F Tiago tak mau ambil pusing dan mencoba untuk memaksimalkan potensi lokal saja. Jikapun ada pemain asing, pelatih asal Brasil yang menikahi wanita Muslimah itu memilih pemain yang sudah berada di Indonesia atau pernah bermain di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Caio Ruan Batal Gabung

Bek asal Brasil, Caio Ruan, sempat dikenalkan sebagai pemain baru Persipura Jayapura lewat akun YouTube resmi klub. Namun, Caio batal menandatangani kontrak dengan tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut pada Selasa (20/4/2021).

"Saya sedih menyampaikan hal ini, karena saya tidak akan menjadi bagian dari Persipura," ucap Caio Ruan.

"Kami sudah melakukan pertemuan. Ada sebuah hal yang tidak mencapai kata sepakat dalam perjanjiannya (kontrak)," kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sebenarnya, Caio Ruan sangat senang saat mendarat di Papua beberapa hari lalu. Bagi Caio, membela Persipura Jayapura merupakan lompatan dalam kariernya. Lantaran dia bisa membela tim papan atas Indonesia dan main di Piala AFC tahun ini.

Sebelumnya, dia dilepas Arema FC lantaran tampil di bawah ekspektasi saat Piala Menpora 2021. Waktu itu, Caio Ruan turun dalam kondisi cedera, sehingga permainannya tidak maksimal.

Video Populer

Foto Populer