Sukses


Lolos Langsung ke Piala AFC 2021, Persipura: Ini Rejeki Anak Soleh!

Bola.com, Jayapura - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyambut antusias keputusan AFC yang meloloskan timnya secara langsung ke Piala AFC 2021. Menurut Benhur, ini adalah rezeki timnya dan juga doa dari seluruh masyarakat Papua.

AFC melalui situs resminya mengonfirmasi Persipura Jayapura langsung bergabung di Grup H Piala AFC 2021. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu akan bersaing dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Persipura sejatinya harus melalui jalur play-off untuk menghadapi pemenang duel Vishaka (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste).

Namun, mundurnya dua wakil Myanmar yakni Shan United dan Ayeywady United karena situasi politik di negaranya membuat Persipura dinyatakan lolos langsung.

"Saya dapat laporan dari manajer tim, kemarin sore PSSI baru kirim surat dan lampiran keputusan serta jadwal terbaru dari AFC. Kami sudah ditetapkan oleh AFC untuk langsung ke fase Grup," kata Benhur Tomi Mano.

"Doa Persipura dan masyarakat Papua telah dikabulkan oleh Tuhan kita yang luar biasa, Tuhan berikan solusi sangat tepat pada waktunya. Ini rejeki anak soleh," tegas pria yang juga Walikota Jayapura itu.

Persipura Jayapura akan memainkan tiga laga penyisihan grup di National Stadium, Singapura. Pasukan Jacksen F. Tiago itu akan menghadapi Kedah Darul Aman (29/6/2021), Lion City Sailors (2/7/2021) dan Saigon FC (5/7/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Geber Persiapan

Persipura Jayapura harus menyusun ulang persiapan untuk babak penyisihan grup Piala AFC 2021. Benhur Tomi Mano sudah menyuruh manajer untuk segera memberi tahu pelatih Jacksen F. Tiago terkait persiapan yang harus dilakukan.

Persipura masih punya waktu persiapan panjang untuk Piala AFC 2021. Benhur yakin, waktu tersebut ideal untuk mendapatkan kekuatan terbaik dalam bersaing pada turnamen tersebut.

"Saya sudah perintahkan manajer untuk komunikasi dengan pelatih agar menyusun dan atur kembali persiapan tim. Langkah-langkah dan persiapan teknis, lanjutan TC, dan jelang lebaran seperti apa, silahkan diatur. Kami punya waktu cukup panjang untuk persiapan," tegas Benhur Tomi Mano.

Video Populer

Foto Populer