Sukses


Pelatih Persib Pertanyakan Perizinan dan Format Liga 1 2021

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, melontarkan dua pertanyaan penting seputar rencana pelaksanaan Liga 1 2021. Dia mempertanyakan soal perizinan dan format kompetisi yang akan dipakai. 

PSSI rencananya menggelar kompetisi Liga 1 2021 mulai 3 Juli dengan format sama persis dengan turnamen Piala Menpora 2021. Pelaksanaan Liga 1 2021 akan dipusatkan di Pulau Jawa, namun belum dijelaskan secara mendetail. 

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts belum mau menanggapi berlebihan pasti terkait rencana kompetisi Liga 1 2021 yang akan dipusatkan di Pulau Jawa tersebut.

"Ada dua isu besar di sini. Yang pertama adalah izin, kami diberitahu selama turnamen bahwa liga akan digelar tapi izin belum diberikan hingga sekarang," ucap Robert Alberts, Kamis (29/4/2021). 

"Isu besar kedua saat ini adalah bagaimana format liga itu sendiri. Apakah home and away, atau dasarnya turnamen lagi. Evaluasi setelah Piala Menpora ini adalah apa format terbaik untuk sepak bola di Indonesia," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

Yang pasti, lanjut Robert, kompetisi Liga 1 2021 memang harus segera dilaksanakan. Menurut Robert, jika tidak liga tidak segera berputar maka sepak bola Indonesia akan semakin tertinggal dari negara lain.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Program Latihan Persib

"Dan itu tentu tidak bagus untuk tim nasional. jadi kami harus memulai liga. Negara lain bahkan sudah bisa disaksikan oleh penonton lagi sekarang," kata Robert.

Sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021, Robert mengaku mulai pekan depan akan memberikan program latihan mandiri untuk para pemainnya yang sudah diliburkan sejak 27 April 2021.

"Saya masih memberikan program karena ini masih Ramadan. Jadi pemain masih mendapat program dari video, dimulai dari pekan depan bagaimana melakukan latihan," jelas Robert.

Robert memberikan program itu agar kondisi pasukannya tidak menurun. Harapanya, ketika sudah mendapat kepastian mengenai Liga 1 2021, seluruh pemain Persib akan berkumpul bersama pada 22 Mei 2021.

"Saat berkumpul, kami nanti sudah mengetahui bagaimana program latihannya dan apa yang harus dilakukan untuk bersiap menghadapi liga. Tentunya nanti akan ada pemusatan latihan dan laga uji coba juga," kata Robert mengakhiri. 

 

Video Populer

Foto Populer