Sukses


Gelandang Muda Persib Beberkan 2 Efek Positif Piala Menpora bagi Dirinya

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bersyukur mendapat kepercayaan dari pelatih Robert Alberts meski hanya beberapa pertandingan di turnamen Piala Menpora 2021.

Menurut Bekcham, sudah satu tahun lebih dirinya tidak merasakan atmosfer pertandingan. Alhasil, saat diberi kepercayaan pelatih Persib Bandung, ia tidak membuang kesempatan tersebut.

Selain menambah pengalaman, Beckham juga merasakan kepercayaan dirinya kembali bangkit berkat Piala Menpora. 

"Pasti manfaatnya sangat bagus, walau hanya beberapa pertandingan, efeknya buat pengalaman saya juga. Saya sangat butuh jam terbang khususnya di Piala Menpora. Alhamdulillah coach Robert bisa percaya saya dan saya harus membuktikan dan layak bermain di tim sebesar Persib ini," ujar Beckham, Kamis (29/4/2021), di Bandung.

Beckham mengatakan melalui Piala Menpora rasa percaya dirinya di lapangan kembali muncul setelah lama tidak bermain sepak bola. Apalagi, mental Beckham sempat turun gara-gara cedera saat di Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan dari pelatih dan bisa membuktikan bahwa saya layak ada tim Persib Bandung ini dan bisa membawa ke final, walaupun tidak juara. Yang terpenting sudah melakukan semaksimal mungkin, ya kalau hasil belum rezekinya lah," kata Bekcham.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lihat Peta Kekuatan Lawan

Beckham mengatakan melalui Piala Menpora 2021 setidaknya bisa melihat peta kekuatan lawan untuk persiapan kompetisi Liga 1 2021 nanti, yang rencananya digelar pada 3 Juli 2021.

"Tapi yang terpenting bisa bermain bola dulu biar bisa liga di izinkan juga, jangan sampai kejadian seperti lalu, tidak jadi terus Liga 1 nya," kata adik dari Gian Zola Nasrulloh ini.

Pada ajang Piala Menpora 2021, Persib berhasil melenggang hingga final. Sayangnya, Maung Bandung gagal merebut gelar juara karena kalah dari Persija Jakarta. 

 

Video Populer

Foto Populer