Sukses


Jadwal Liga 1 Berpotensi Bentrok dengan Piala AFC, Teco Ungkap Fokus Bali United

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyayangkan lambatnya Liga 1 2021/2022 bergulir. Hal itu membuat Bali United lebih fokus menghadapi Piala AFC 2021 karena jadwal yang berpotensi bentrok.

Liga 1 2021/2022 rencananya bakal bergulir pada 3 Juli mendatang. Hal tersebut tentu saja bakal berbenturan dengan jadwal pertandingan Bali United di Piala AFC 2021.

Seperti diketahui, Tim Serdadu Tridatu tergabung di Grup G Piala AFC 2021 bersama Beoung Ket (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam), dan satu tim yang jadi pemenang melalui jalur playoff. Bali United bakal bertanding pada 30 Juni, 3 Juli, dan 6 Juli, di Piala AFC 2021.

"Liga 1 seharusnya bisa bermain lebih awal. Akan tetapi, kami menerima keputusan PSSI untuk bermain pada Juli. Namun, fokus Bali United sejak awal pasti ada di Piala AFC," kata Teco.

Hal itulah yang membuat pelatih asal Brasil itu pesimistis Bali United bakal ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaran penyisihan Grup G Piala AFC 2021. Seperti diketahui, babak penyisihan turnamen antarklub Asia itu menggunakan sistem bubble atau gelembung.

"Dalam grup kami, cuma Indonesia yang belum memulai liga. Jadi, saya pikir AFC pasti akan memilih tempat yang liganya sudah bergulir. Apalagi stadion yang ada di Bali juga belum selesai direnovasi," tegas Teco.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Genjot Latihan Malam

Ramadan tak menjadi halangan buat skuad Bali United dalam mempersiapkan diri bertempur di Piala AFC 2021. Stefano Cugurra Teco menerapkan latihan pada malam hari untuk mematangkan persiapan.

Latihan digelar setelah para pemain yang beragama Islam berbuka puasa. Program ini diawali dengan latihan di tempat kebugaran dan berlanjut di lapangan.

"Meski tidak ada pertandingan untuk Bali United saat ini, akan tetapi kami punya kompetisi yang akan datang. Ada Piala AFC dan Liga 1 tahun ini. Sebaiknya tim terus bekerja keras untuk mempersiapkan semua hal dengan baik," ujar Stefano Cugurra Teco.

Video Populer

Foto Populer