Sukses


Setelah Gagal Gabung PSS, Wawan Febrianto Akhirnya Keluar dari Persikabo 1973 untuk Merapat ke Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda menggeregoti kekuatan Persikabo 1973. Dalam sehari, tim berjulukan Pesut Etam itu memboyong dua pemainnya sekaligus.

Baru saja merilis perekrutan Rifad Marasabessy pada Minggu (2/5/2021), aksi belanja Borneo FC belum berhenti sampai di situ. Pada hari yang sama, Pesut Etam mengumumkan kedatangan Wawan Febrianto.

Untuk Wawan, Borneo FC menghadiahi kontrak berdurasi dua musim bagi winger yang kerap dipanggil ke Timnas Indonesia tersebut.

"Kami sudah memastikan mendapatkan tanda tangan dari Wawan untuk jangka waktu dua tahun," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar dinukil dari laman klub.

Kepindahan Wawan ke Borneo FC cukup mengagetkan mengingat statusnya sebagai anggota TNI membuatnya tidak bisa sembarangan hijrah dari Persikabo 1973. Contohnya ketika pemain berusia 27 tahun ini gagal hengkang ke PSS Sleman sebelum Piala Menpora.

"Ini adalah kejutan bagi mereka yang tidak menyangka Wawan bisa pindah ke Borneo FC. Alhamdulillah, proses negosiasinya berjalan lancar sampai akhirnya kami bisa mendapatkan tanda tangannya," jelas Farid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Ketiga Setelah Piala Menpora

Wawan menjadi pemain ketiga yang bergabung dengan Borneo FC setelah mengikuti Piala Menpora. Pesut Etam gagal total di turnamen pramusim itu dengan tersingkir di babak penyisihan.

Sebelum Wawan, Borneo FC telah lebih dulu menggaet Safrudin Tahar dan Rifad Marasabessy.

"Semoga Wawan cepat beradaptasi dan dia bisa membawa prestasi untuk Borneo FC," ujar Farid.

Selain mendatangkan pemain, Borneo FC juga melepas beberapa nama. Satu di antaranya adalah kapten tim, Diego Michiels, yang kontraknya diputus setelah cekcok dengan presiden klub, Nabil Husein.

Video Populer

Foto Populer