Sukses


Asnawi Mangkualam Colek Netizen Indonesia Setelah Menjadi Pemain Terbaik April 2021 di Liga Korea Selatan

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam terpilih menjadi pemain terbaik K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan untuk April 2021. Bek Ansan Greeners ini memenangkan penghargaan tersebut melalui pemungutan suara.

Lewat akun Instagramnya, @asnawi_bhr pada Senin (4/5/2021), Asnawi Mangkualam mengumumkan bahwa dirinya menerima predikat sebagai pemain terbaik K League pada April 2021.

Selama April 2021, Asnawi Mangkualam bermain empat kali untuk Ansan Greeners. Pemain berusia 21 tahun ini mengantar timnya meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Asnawi Mangkualam juga mencetak assist pertamanya untuk Ansan Greeners pada bulan lalu ketika mengalahkan Daejeon Hana Citizen 1-0 pada 24 April 2021.

"Saya tidak menduga mendapatkan penghargaan ini. Apalagi saya masih belum sering bermain penuh dengan Ansan Greeners," kata Asnawi Mangkualam pada sesi tanya jawab dengan wartawan secara virtual, Selasa (4/5/2021).

"Saya masih butuh adaptasi lagi, terutama mengatur stamina. Penghargaan ini berkat netizen Indonesia yang memberikan suaranya kepada saya. Terima kasih untuk semuanya," jelas Asnawi Mangkualam.

2 dari 3 halaman

Cedera Hamstring

Saat ini, Asnawi Mangkualam tengah berkutat dengan cedera hamstring. Dia mendapatkan masalah ini ketika Ansan Greeners kalah 0-1 dari Seoul E-Land pada Minggu (2/5/2021).

Cedera ini membuat Asnawi Mangkualam absen dalam dua partai Ansan Greeners. Bek berusia 21 tahun tersebut tidak bisa bermain menghadapi Anyang pada 10 Mei 2021 dan Jeonnam Dragons pada 17 Mei 2021.

Seharusnya, Asnawi Mangkualam juga tidak dapat merumput ketika Ansan Greeners kontra Chungnam Asan pada Rabu (5/5/2021). Namun, pertandingan tersebut terpaksa ditunda karena kasus COVID-19.

"Soal cedera hamstring saya, saya perkirakan harus beristiratah selama dua pekan," imbuh Asnawi Mangkualam.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer