Sukses


VIDEO: Mimpi Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam di Liga Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Pemain klub Liga Korea Selatan kasta kedua (K League 2), Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, mengungkapkan mimpinya bermain di luar negeri. Hal tersebut disampaikan pemain berusia 21 tahun itu dalam sebuah acara wawancara bersama awak media secara virtual pada Selasa (4/5/2021) WIB.

Asnawi Mangkualam berkembang cukup baik selama berkarier di Liga Korea Selatan. Ia dikabarkan mendapatkan gaji yang lebih kecil dibanding yang didapatkannya saat bersama PSM Makassar. Apa yang diharapkan Asnawi dengan menjalani karier di luar negeri?

"Tujuan utama saya datang ke Korea Selatan bukan untuk mengutamakan soal pendapatan. Akan tetapi, saya ingin mewujudkan impian dan kebahagiaan pribadi. Ke depannya, saya harus bekerja keras dan harus bisa membuktikan. Nantinya bisa mendapatkan harga yang lebih bagus pada tahun berikutnya," kata Asnawi dalam perbincangan secara virtual bersama awak media.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam baru saja terpilih menjadi pemain terbaik K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan untuk edisi April 2021. Selama bulan tersebut, Asnawi bermain empat kali untuk Ansan Greeners. Ia mengantar timnya meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Asnawi Mangkualam juga mencetak assist pertamanya untuk Ansan Greeners pada April 2021. Momen tersebut terjadi ketika mengalahkan Daejeon Hana Citizen 1-0 pada 24 April.

"Saya tidak menduga mendapatkan penghargaan ini. Apalagi saya masih belum sering bermain penuh dengan Ansan Greeners," kata Asnawi Mangkualam.

Seperti apa jawaban Asnawi Mangkualam dalam menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan awak media dalam perbincangan secara virtual? Bagaimana caranya bisa beradaptasi di Liga Korea Selatan? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer