Sukses


Liga 1: Bintang Persib Bandung Frets Butuan Pilih Tidak Mudik Meski Manajemen Liburkan Tim

Bola.com, Bandung - Pemain sayap Persib Bandung, Frets Butuan memilih untuk tidak pulang ke kampung halamannya, Ternate meski tim pelatih dan manajemen telah meliburkan aktivitas klub sejak 27 April-22 Mei 2021.

Pemain bernomor punggung 21 di Persib ini tetap tinggal di Bandung dan tetap menjalani latihan sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih selama diliburkan.

"Iya saya tidak pulang, nanti saudara yang datang ke sini (Bandung)," jelas Frets Butuan usai latihan mandiri, Kamis (6/5/2021) di Bandung.

Selama diliburkan, Frets Butuan mengaku tetap latihan sesuai dengan materi yang diberikan pelatih. "Sekarang kan Persib lagi libur tapi dikasih materi sama pelatih, dalam artian bukan libur total tapi ada latihan individual dan tidak ada latihan bersama," ujar Frets.

"Kebetulan saya tidak pulang, jadi latihan sama Coach Gilang di Bengkel High Performance untuk menjaga kondisi," lanjut pemain yang menyumbang 3 gol di turnamen Piala Menpora 2021 ini.

Frets berharap Liga 1 2021 yang rencananya mulai digelar pada 3 Juli 2021 benar-benar terlaksana tanpa ada hambatan, sehingga dalam persiapan lebih maksimal.

"Mudah-mudahan saja Liga 1 2021 bisa dimulai 3 Juli, jadi kami bisa mempersiapkan diri di Liga 1 nanti dan bisa memberikan yang terbaik untuk tim," kata Frets.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kunci Tampil Apik di Piala Menpora

Ditanya mengenai faktor yang membuatnya diri memberikan banyak kontribusi kepada tim saat turnamen Piala Menpora 2021, Frets Butuan mengaku semua itu karena ada saling percaya antar pemain di dalam tim Persib.

"Selain percaya diri, hasil kerja keras juga, dan tetap fokus dalam pertandingan, itu mungkin kenapa saya bisa cetak gol karena saya fokus terus konsentrasi dan kasih yang terbaik di pertandingan," ungkap Frets mengakhiri.

Sayangnya meski tampil cemerlang bersama Persib di Piala Menpora 2021, Frets Butuan tidak dipanggil masuk Timnas Indonesia. 

Video Populer

Foto Populer